JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Atlet Silat PSHT Ramaikan Kejuaraan PSHT Cup Ranting Karangmalang. Ketua Ranting Tekankan Persaudaraan dan Prestasi 

Para atlet silat PSHT perwakilan rayon di Ranting Karangmalang saat unjuk kebolehan di hari pertama Kejuaraan PSHT Cup Antar Rayon di Padepokan PSHT Sragen, Sabtu (6/7/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Para atlet silat PSHT perwakilan rayon di Ranting Karangmalang saat unjuk kebolehan di hari pertama Kejuaraan PSHT Cup Antar Rayon di Padepokan PSHT Sragen, Sabtu (6/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 67 atlet silat perguruan setia hati terate (PSHT) di wilayah Ranting Kecamatan Karangmalang memastikan ambil bagian dalam kejuaraan PSHT Cup antar rayon. Kejuaraan yang diikuti atlet antar rayon se-Ranting Karangmalang itu digelar selama dua hari, Sabtu (6/7/2019) hingga Minggu (7/7/2019) besok.

Kejuaraan PSHT Cup antar rayon itu dibuka secara resmi tadi pagi oleh Ketua PSHT Cabang Sragen Ranting Karangmalang, Lilik Suherman. Pembukaan dipusatkan di Padepokan PSHT Cabang Sragen yang juga menjadi lokasi pertandingan.

Baca Juga :  Polisi Amankan Puluhan Motor Milik Pelaku Perusakan Tugu 3 Tugu PSHT Sragen. Kapolres Sebut Masih Mendata Pelaku, Minta Semua Menahan Diri!

“Total ada 67 atlet yang ambil bagian hari ini. Mereka datang dari berbagai rayon se-Ranting Karangmalang. Kejuaraan akan berlangsung dua hari sampai besok,” papar Ketua PSHT Ranting Karangmalang, Lilik Suherman seusai memimpin pembukaan, Sabtu (6/7/2019).

Lilik menguraikan kejuaraan antar rayon itu digagas sebagai ajang silaturahmi dan mempererat jalinan persaudaraan di kalangan warga PSHT utamanya di wilayah Ranting Karangmalang.

Lebih dari itu, kejuaraan itu juga digelar sebagai wahana menggali dan mengasah kemampuan bibit atlet silat dari PSHT wilayah Ranting Karangmalang.

Baca Juga :  Sering Bikin Geger, Bupati Sragen Tegaskan Tak Ada Lagi Izin Pendirian Tugu Perguruan Silat. Tugu Yang Ada Bisa Dirobohkan Jika Ada Pelebaran!

Hal itu selaras dengan tema yang diusung dalam kejuaraan tersebut yakni Raih Prestasi Sebagai Ajang Persaudaraan.

“Mudah-mudahan dari event seperti ini akan bisa menggali lebih banyak lagi atlet silat berbakat yang nantinya diharapkan bisa mengharumkan nama PSHT, Sragen, nasional bahkan di kancah yang lebih tinggi lagi. Selamat dan semangat bertanding,” tandas Lilik. Wardoyo