loading...
Loading...
(kanan) Irza Laila Nur Winadi (21), dan ibundanya, Dwi Yani Merbawaningrum (44), warga Perum BSP 2 Karanggeneng, RT 8 RW 11, Boyolali, yang menjadi korban kecelakaan di depan Puskesmas Mojosongo. Tribunjateng/Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Mahasiswi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut di pertigaan Wika Mojosongo Boyolali, Kamis (25/7/2019) lalu mengangkat tema game online dalam skripsinya. Irza Laila Nur Trishna Winandi seharusnya menghadapi ujian skripsi dengan judul “Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS Dalam Mata Kuliah Pemrograman Komputer” di hari naas tersebut.

Baca Juga :  Angkasa Pura I Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu di Boyolali

Dosen PTIK FKIP UNS, Basori SPd MPd yang merupakan dosen pembimbing 1 skripsi korban menuturkan, keseharian korban di kampus merupakan pribadi yang cukup baik.

“Anaknya intensif dalam melakukan konsultasi skripsi, ceria dan memiliki semangat tinggi. Dan dia termasuk mahasiswa yang cepat menyelesaikan studi di angkatannya,” tuturnya, Sabtu (27/7/2019).

Dikatakan Basori, Irza mampu menyelesaikan skripsinga dalam waktu enam bulan saja dan rencana akan diwisuda Agustus 2019 mendatang.

“Namun takdir berkehendak lain dan semoga dia tenang di sisiNya. Pak Rektor juga menjanjikan akan tetap mewisuda yang bersangkutan. Jadi kedua orang tuanya diharapkan datang,” tukasnya.

Baca Juga :  Angkasa Pura I Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu di Boyolali

Sebelumnya, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Jamal Wiwoho turut berduka cita atas musibah yang menimpa salah satu mahasiswinya yang bernama Irza Laila Nur Trisna Winandi. Irza yang merupakan mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) FKIP UNS angkatan 2015 ini meninggal dunia pada Kamis (25/7/2019) karena tertabrak truk sebelum menjalankan ujian skripsi.

Baca Juga :  Angkasa Pura I Gelar Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu di Boyolali

“Kami segenap sivitas akademika UNS turut berduka cita atas meninggalnya salah satu mahasiswi UNS yang berprestasi atas nama Irza Laila Nur Trisna Winandi. Semoga almarhumah husnul khotimah, dosa-dosanya selama hidup diampuni dan segala amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT,” ujar Prof Jamal usai melayat di rumah duka yang berada di Mojosongo, Boyolali, Jumat (26/7/2019). Triawati PP

Iklan
Loading...