loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolsek Kranggan Polres Temanggung AKP Yanu Fajar mengikuti kegiatan tebar benih ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Temanggung di Sungai Kali Progo tepatnya di sungai Taman Kali Progo Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Jumat (26/07/2019).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, Ketua Tim Penggerak PKK Temanggung Denti Eka Widi Pratiwi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Slamet Saryono, Muspika Temanggung, Muspika Kranggan, Ketua UPTD Temanggung, Kepala Desa, Koramil 13/Kranggan dan perwakilan MMT (Mancing Mania Temanggung).

Kapolres Temanggung melalui Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar mengatakan, penebaran bibit ikan sebanyak lima ribu ekor, dari jumlah tersebut seluruhnya merupakan jenis ikan Uceng. Ikan Uceng merupakan jenis ikan yang dianggap mudah beradaptasi dengan ekosistem sungai di lokasi penebaran.

Baca Juga :  Video 8 Siswi SMAN 2 Demak Diduga Pesta Miras Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kepala Sekolah

“Bibit ikan yang sudah disiapkan berada dalam sejumlah kantong plastik kemudian disebar ke sungai. masing-masing perwakilan dari dinas dan instansi yang hadir turut menyebar benih ikan tersebut”, terangnya.

Disamping itu AKP Yanu Fajar menambahkan, penyelenggaraan penebaran ikan Uceng di Sungai Taman Kali Progo ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan bersama atas semakin berkurangnya populasi dan keragaman ikan di perairan umum.

Kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk menggugah kepedulian masyarakat terhadap pelestarian ikan di perairan umum dengan tujuan agar populasi ikan di perairan umum dapat berkembang dan keanekaragaman hayati tetap terjaga.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Ungkap Revisi Perda RT RW 3 Kabupaten Belum Beres. Ingatkan Harus Segera Diselesaikan! 

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menggugah kepedulian masyarakat betapa pentingnya ekosistem ikan di sungai dan kedepan kelestarian habitat ikan uceng dapat berkembang serta keanekaragaman hayati tetap terjaga”, imbuhnya. JSnews

 

Loading...