loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Maraknya berita hoax membuat Diskominfo Karanganyar tergerak. Salah satunya dengan menggelar pembinaan Internet Kopi Darat Komunitas Medsos Karanganyar Tahun 2019 dengan tema ” Internet Sehat Menuju Karanganyar Maju dan Bwrintegritas.

Kegiatan diikuti oleh beberapa komponen komunitas media sosial yang ada di Karanganyar.

Kegiatan pembinaan yang diadakan oleh Diskominfo ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan acuan peraturan ketika memposting informasi di media sosial.

Kepala Diskominfo, Bachtiyar Syarif dalam sambutannya mengatakan bahwa informasi yang di posting di media sosial harus benar-benar memiliki data yang valid.

Para admin komunitas media sosial diharapkan mampu menyaring informasi terlebih dahulu sebelum memposting di media, sehingga dapat mengurangi berita hoax tersebar.

Baca Juga :  Kerusakan Hutan Lawu Jadi Sorotan Nasional, Perhutani Angkat Bicara. Ungkap Ternyata Ada 21 Mitra Yang Memanfaatkan Hutan Mulai Cafe dan Wisata!

“Masyarakat harus bisa mengadukan segala berita atau kejadian melalui SAPAMAS (Sistem Penampungan Aspirasi Masyarakat) supaya berita yang terjadi segera mendapat tanggapan dari pihak terkait.” paparnya.

Dalam kegiatan itu, juga disampaikan kepada komunitas media sosial untuk secepat mungkin dalam memberikan laporan informasi kejadian kepada pihak terkait. Supaya segera diketahui keaslian informasinya.

Kabid IKP Diskominfo Karanganyar Ardiyansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa komunitas media sosial yang ada di Karanganyar diharapkan bisa bekerja dengan instansi pemerintahan terutama Diskominfo dalam proses penyaluran segala informasi yang ada di Karanganyar.

Acara diakhiri dengan mengucap Ikrar Komitmen Bersama yang dibacakan langsung oleh Kabid IKP Diskominfo Karanganyar yang bertujuan untuk menyatukan persepsi yang sama dalam penyampaian informasi di media sosial. Selain itu, ikrar ini ditandatangani langsung oleh seluruh peserta yang hadir di acara tersebut. Wardoyo

Loading...