JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ubah Nama Baru, RS Dr Oen Kandang Sapi Siap “Bersaing” Dengan RS Lain di Solo

Dr Oen Kandang Sapi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

Rmah sakit Dr Oen Kandang Sapi. Triawati PPSOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – RS dr.Oen Surakarta secara resmi telah berubah nama menjadi RS Dr. Oen Kandang Sapi. Perubahan tersebut bukan tanpa perbaikan, namun RS Dr. Oen Kandang Sapi siap “bersaing” dengan RS lain di Kota Solo.

Pihak RS Dr. Oen Kandang Sapi menyadari, semakin banyaknya RS di Kota Solo membuat pihak RS terys berbenah memperbaiki layanan kepada masyarakat. Termasuk terkait dengan pasien BPJS, pihak RS Dr. Oen Kandang Sapi mengklaim tidak akan membatasi jumlah pasien BPJS dengan syarat sesuai aturan berjenjang.

Baca Juga :  Dimulai November 2020, Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Diawali dari Prambanan

“Semakin banyak jumlah RS di Kota Solo yang berdiri, mau tidak mau kita harus berdaya saing. Dan kami pastikam pelayanan kami akan maksimal untuk masyarakat,” urai Direktur Utama RS Dr. Oen Kandang Sapi, dr Willian Tanoyo, Sabtu (20/7/2019), dalam acara pergantian nama Rumah Sakit.

William menekankan, pihaknya tidak akan membatasi jumlah pasien BPJS yang akan berobat ke rumah sakit Dr. Oen Kandang Sapi, asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku (berjenjang). Meski begitu jika pasien dalam kondisi emergency rumah sakit bisa langsung menerimanya.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Ilegal di Alkid Solo Catut Logo Pemkot, Polda Jateng, hingga Kodam Diponegoro, aIni Sikap Tegas Polisi

“Terkait pasien pengguna BPJS kami memastikan semua pasien akan mendapatkan pelayanan yang sama. Semua bisa menggunakan kamar yang ada sesuai dengan hak dari pasien. Dab kami juga terkena peraturan “fungsi sosial” dimana 20 persen pelayanan kesehatan adalah kelas 3,” imbuhnya.

Saat ini, RS Dr Oen Kandang Sapi sendiri didukung 279 dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan. Triawati PP