JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Mahasiswa Baru UMS Ikuti Masta Mulai Tanggal 22 Juli 2019

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Koreografi dari sekitar 8.000 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di lapangan Kampus 2, Selasa (14/8/2018).Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Mahasiswa baru Universitas Muhhamadiyah Surakarta (UMS) mulai mengikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) mulai Senin (22/7/2019 ini. Kegiatan Masta PMB tersebut terjadwal.hingga tanggal 22 Agustus 2019 dimana pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dalam delapan kloter.

Wakil Rektor 3 UMS, Taufik Kasturi menyebutkan, pelaksaam Masta PMB setiap kloter diikuti 1.000 — 1.200 mahasiswa dan dilaksanakan di beberapa tempat berbeda diantaranya di ruang seminar Gedung Siti Walidah Lantai 7, Auditorium M Jazman, Ruang Seminar Gedung Pascasarjana Lantai 5, Ruang Seminar FKIP, Ruang Seminar Farmasi.

Baca Juga :  Lewat 100 Desain Poster Lawan Corona, Karya Basnendar Diganjar Rekor Muri

“Mengambil tema “Internalisasi Karakter yang Islami dan Berdaya Saing dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”. Rangkaian Masta PMB 2019 terdiri dari Masta Universitas, Grand Opening Masta PMB, Masta ke IMMan dan Expo UKM dan Ormawa Universitas. Puncak Masta PMB 2019 dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2019 di halaman Masjid Sudalmiyah atau lapangan Psikologi Kampus 2 UMS,” paparnya, Sabtu (20/7/2019).

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Masta OMB 2019 diantaranya yaitu tentang Al Islam,Kemuhammadiyahan, Pengenalan Organisasi Otonom di kampus seperti Majelis Pendidikan Kader, Tapak Suci, Hizbul Wathan, IMM. Termasuk materi tentang pendidikan karakter dan entrepreneurship.

Baca Juga :  KKN Kreatif di Masa Pandemi, Mahasiswi UNS asal Sragen Ini Gencarkan Sosialisasi, Baksos Hingga Pasang MMT Cegah Covid di Kampung Sendiri. Tokoh Masyarakat Pun Sampaikan Apresiasi

Sementara itu, Ahmad Kholid, Sekretaris Masta UMS 2019 menambahkan, untuk Expo UKM dan Ormawa Universitas, lebih kepada kegiatan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kepada mahasiswa baru serta pengenalan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di tingkat universitas.

“Diharapkan mahasiswa baru UMS mengenal dan dapat memilih salah satu kegiatan untuk menyalurkan sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Kegiatan diadakan dalam bentuk display dan pameran stand,” tukasnya. Triawati PP