loading...
Loading...
Tim Polsek Sukodono saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM– Aksi pencurian di Sragen makin merajalela. Tak hanya rumah dan kantor kosong, rumah berpenghuni dan sedang direnovasi pun juga turut jadi sasaran.Seperti kejadian terkini yang dialami Jumiyem (44), warga Dukuh Harjosari, Desa Majenang, Kecamatan Sukodono.

Rumahnya yang sedang dalam renovasi diketahui diobok-obok maling, Rabu (31/7/2019) dinihari.

Korban harus rela kehilangan uang tunai, handphone dan surat-surat penting miliknya akibat digondol maling.

“Barang yang diambil pelaku meliputi surat-surat penting, uang sebesar Rp 8,4 juta dalam tas dan handphone ditaruh di atas kepalanya saat korban tidur. Ketika terbangun ternyata semua barang bukti sudah tidak ada,” kata Kapolsek Sukodono, Iptu Teguh Purwoko mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  Kades-Kades Fenomenal Hasil Pilkades Serentak Sragen (4). Tri dan Sunanto, Kakak Beradik Yang Sukses Jadi Kades di 2 Kecamatan Berbeda

Kebetulan waktu kejadian rumah korban sedang direnovasi. Malam saat kejadian Senin (29/7/2019) sekitar pukul 23.00 WIB, korban dan kedua anaknya tidur beralaskan tikar, di lantai rumah bagian depan.

Sedangkan rumah bagian belakang yang tengah di rehab, hanya berbatas handuk saja.

Baca Juga :  Mengejutkan, Siswi SMP Gemolong Yang Digerebek Saat Mesum Ternyata Korban Keempat. Pelaku Akui Sudah Setubuhi 3 Mantan Pacar Sebelumnya 

Kapolsek menjelaskan, saat hendak beristirahat, dia sempat mengemas surat surat penting, uang tunai sebesar Rp 8,4 juta di dalam tas berwarna coklat, dan saat tidur, tas itu di taruh di atas kepala.

Begitu pula dengan hand phone milik korban, saat tidur juga di taruh disamping korban sambil di cas.

Keesokan harinya, pukul 02.00 WIB, saat korban terbangun dan berniat memegang handphone, dia tak dapat menemukan telepon genggam yang sedianya ia cas.

Baca Juga :  Heboh Puluhan Siswa SMK Negeri 2 Sragen Berpose Sambil Kibarkan Bendera HTI di Sekolah. Mulai Terpapar Radikalisme? 

Korban spontan mencari tas coklat berisi barang penting itu, dan ternyata juga sudah tidak ada.

Kasubag Humas Polres AKP Agus Jumadi mengatakan kejadian pencurian ini, hingga kini masih didalami Polsek Sukodono. Selain meminta keterangan dari para saksi di tempat kejadian, petugas juga berkoordinasi dengan Satuan Reserse Polres Sragen untuk menemukan pelaku. Wardoyo

Loading...