loading...
Loading...
Tim Polsek Karangmalang saat melakukan olah TKP kebakaran perpustakaan Desa Puro, Karangmalang, Sragen Sabtu (27/7/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda perpustakaan Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Sabtu (27/7/2019) malam. Kobaran api melahap bangunan berikut isinya di ruangan perpustakaan desa yang berlokasi di kompleks kantor balai desa Puro tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Api kali pertama diketahui Agus Busono (54) asal Dukuh Sentonorejo RT 15/5, Puro, Karangmalang.

Agus malam itu sedang bertugas jaga anak-anak kemah di Lapangan Kyai Balak Puro yang berlokasi persis di depan kantor desa. Saat itu ia mendadak dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api dari arah perpustakaan desa.

Ia pun langsung bergegas mengecek kantor peepustakaan untuk memadamkan api. Karena terkunci dari dalam, ia berusaha memecah kaca untuk masuk ke dalam memadamkan api.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tangkil Sragen, Mobil Panther Gasak Pemotor Hingga Tewas Mengenaskan

Sayang, upayanya gagal karena api makin membesar. Ia langsung melapor ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek.

Tak lama berselang, tim pemadam.kebakaran datang mengerahkan tiga mobil pemadam. Setelah hampir 30 menit berjibaku, api akhirnya bisa dipadamkan.

Akan tetapi beberapa perabot di dalam sudah terbakar. Dari hasil pengecekan, perangkat yang terbakar di antaranya dua unit komputer merk dell dan satu buah kipas angin dengan kerugian sekitar Rp 20 juta.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Karangmalang, AKP Mujiono membenarkan kejadian itu. Tak lama setelah menerima laporan, pihaknya langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan dan membantu pemadaman.

Baca Juga :  Tragis, Kakek Sebatang Kara di Pelemgadung Sragen Ditemukan Tewas Gantung Diri. Diduga Depresi Sakitnya Tak Kunjung Sembuh 

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Barang yang terbakar ada 2 unit komputer dan kipas angin senilai hampir Rp 20 juta. Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga akibat konsleting listrik yang terhubung dengan komputer yang di letakkan di atas meja di dalam ruang perpustakaan,” paparnya Minggu (28/7/2019). Wardoyo

Loading...