loading...
Loading...
Sebanyak 176 wisatawan China mengunjungi Kota Solo. Mereka tiba di Bandara Adi Soemarmo menggunakan pesawat charter Citilink A320 jenis narrow Airbus, Kamis (11/7/2019). Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Sebanyak 176 wisatawan China mengunjungi Kota Solo. Mereka tiba di Bandara Adi Soemarmo menggunakan pesawat charter Citilink A320 jenis narrow Airbus, Kamis (11/7/2019).

Kepala Donas Pariwisata Surakarta, Hasta Gunawan menyambut langsing kedatangan para wisatawan tersebut dengan kalungan bunga.

“Upaya mendatangkan tourist Cina carter flight langsung ke Solo adalah sebuah upaya mempromosikan pariwisata Solo dan sekitarnya, kami berharap membawa manfaat dan keuntungan bagi masyarakat kota Solo,” paparmya.

Baca Juga :  Nabiila Alya Hernanda Siswi SMP Muh PK Kottabarat juara  lomba Pencarian Bakat PenyiarAanak Piala Walikota

“Kedatangan mereka termasuk salah satu upaya meningkatkan kepariwisataan Kota Solo. Dan kedatangan wisatawan ke Solo harus mampu memberikan manfaat dan bukan merusak industri pariwisata Solo dan sekitarnya. Oleh karena itu setiap rombongan tourist Cina yang datang ke Solo akan di evaluasi dan akan dilaporkan ke Walikota,” urainya.

Baca Juga :  Kekerasan Seksual Marak, Pemerintah Dinilai Tak Serius Garap RUU-PKS

Sementara itu, Abdullah Usman selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo juga menyampaikan pihaknya saat ini gencar mendorong rute penerbangan Internasional, mengingat penumpang domestik saat ini sedang mengalami penurunan.

Baca Juga :  Pusdiklat Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Solo Genjot Program Unggulan Tahsin Tilawah

“Direncanakan charter pesawat Citilink rute Tiongkok-Solo akan kembali membawa wisatawan tiongkok pada tanggal 18 juli dan 1 agustus 2019,” tukasnya. Triawati PP

Loading...