JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Warga Kena Denda Hingga Belasan Juta, Warga Sambirejo Sragen Nekat Melawan dan Hadang Petugas Operasi Listrik

Puluhan warga Desa Dawung, Sambirejo menggelar aksi penolakan dan pengadangan terhadap operasi listrik oleh PLN, Senin (15/7/2019). Foto/Wardoyo
Puluhan warga Desa Dawung, Sambirejo menggelar aksi penolakan dan pengadangan terhadap operasi listrik oleh PLN, Senin (15/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan warga Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo melakukan aksi penolakan dan mengadang kegiatan operasi listrik ilegal yang dilakukan oleh petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN), Selasa (15/7/2019) siang.

Mereka mengadang dan melawan kegiatan operasi listrik lantaran dinilai sangat membebani dan meresahkan warga.

Aksi warga dilakukan dengan berkumpul di balai desa. Mereka kemudian melontarkan pernyataan sikap menolak operasi listrik PLN karena dampaknya mengakibatkan penjatuhan denda cukup besar hingga belasan jutaan rupiah bagi warga yang dianggap salah.

Baca Juga :  Lokasi Penemuan Mayat di Saluran Air Sidomulyo Diserbu Warga. Korban Diketahui Bernama Tumini

Menurut warga, operasi listrik itu sudah berjalan selama sepekan terakhir. Senin (15/7/2019) tadi beredar kabar akan digelar operasi listrik untuk kali kedua di wilayah itu.

Salah satu tokoh masyarakat, Sugino, mengatakan warga keberatan adanya operasi listrik sepihak yang dilakukan PLN. Pasalnya selain tanpa sosialisasi aturan, operasi itu juga membebani denda cukup besar terhadap warga yang dianggap melakukan pelanggaran maupun penyalahgunaan listrik.

Baca Juga :  Lagi Viral, Ini Pengakuan Kades Sepat yang Motor Dinasnya Kepergok Dinaiki Anak SMA

“Mestinya kan diberitahu dulu. Lha ini tiba-tiba kabel langsung diputus, meteran listrik dicabut. Warga juga dikenai denda sangat besar,” paparnya.

Ia juga meminta kepada PLN agar meteran yang dicabut maupun kabel yang diputus dipasang kembali. Jika nekat melakukan operasi dan tak memasang kembali meteran yang dicabut, maka warga akan terus melawan dan melakukan aksi lebih besar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com