loading...
Loading...
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan pengecekan pasukan dalam upacara puncak HUT Bhayangkara di Lapangan Tangen, Rabu (10/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 73 di Polres Sragen dipusatkan di Lapangan Tangen, Rabu (10/7/2019). Selain upacara diikuti ratusan personel TNI-Polri dan masyarakat, puncak peringatan juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan hiburan rakyat.

Peringatan HUT dikemas dalam pesta rakyat nan meriah. Dipimpin langsung Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, pesta rakyat itu juga dihadiri Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama jajaran Forkompida.

Baca Juga :  Video: Aksi Fenomenal HUT Bhayangkara, Kapolres Hancurkan Batangan Besi Dengan Tangan Kosong

Ratusan warga pun tak ketinggalan ikut berbaur merasakan euforia hari lahir Korps Polri tersebut.

Kegiatan diawali dengan upacara yang didahului dengan parade peserta upacara. Bupati tampak mengecek pasukan dengan mengendarai mobil kap terbuka mengelilingi peserta upacara.

“Upacara ini merupakan puncak acara pada peringatan HUT Bhayangkara ke -73 di Polres Sragen yang jatuh setiap tanggal 1 Juli. Acara dipusatkan di lapangan Tangen, di dahului dengan parade peserta upacara, diikuti oleh seluruh personil Polres Sragen, TNI Kodim 0725 Sragen, dan seluruh komponen masyarakat juga dilibatkan dalam kegiatan upacara,“ papar AKBP Yimmy.

Baca Juga :  Gondol Motor dan Paketan Pelanggan, Petugas Indah Cargo Sragen Ditangkap Polisi. Digerebek Saat Kabur di Warung Makan Solo

Kapolres menguraikan rangkaian acara selain upacara, juga diisi dengan penyerahan tanda jasa kesetiaan 24 tahun, 16 tahun dan 8 tahun.

Kemudian pemberian reward dan penghargaan, pemotongan tumpeng, pelepasan balon ulang tahun, penampilan reog Ponorogo dan aneka hiburan lainnya.

Baca Juga :  Satu Napi Anak di Lapas Sragen Kabur Usai Jebol Plafon dan Genting Kamar Tahanan. Terjerat Kasus Pencurian Kotak Amal Masjid 

Apel pagi itu juga ditandai dengan pemberian reward dan penghargaan kepada personel terbaik. Yakni Kapolsek Jenar, Iptu Ali Ma’mun sebagai Kapolsek Terbaik dan Kasat Narkoba AKP Joko Satriyo Utomo yang telah mengungkap kasus terbanyak.

AKBP Yimmy menambahkan, ada 800 personel terlibat dalam kegiatan upacara tersebut.

“Kita berharap kedepan agar Polri semakin dicintai masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya. Kemudian selalu melindungi, melayani dan menjunjung tinggi HAM,” tandasnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...