JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rusuh 21-22 Mei, Harun Ditembak Dengan Tangan Kiri dari Jarak 11 Meter

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Remaja korban kerusuhan 21-22 Mei 2019,
Harun Al Rasyid, diduga ditembak oleh penembak misterius dari jarak 11 meter.

Harun diketahui tewas di kawasan  Slipi, Jakarta Barat. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengatakan, Harun diduga ditembak oleh seseorang bertinggi badan 175 cm, berkulit hitam, berambut panjang dan lurus.

“Dia menembak dengan tangan kiri. Ini yang sedang kami dalami. Ada saksinya,” ujar Suyudi di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Jumat 5 Juli 2019.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Harun merupakan satu dari 9 korban tewas dalam kerusuhan 21-22 Mei. Selain Harun, polisi telah melakukan otopsi terhadap tiga korban lainnya. Mereka juga melakukan uji balistik proyektil yang ditemukan di tubuh Harun Al Rasyid dan seorang korban tewas lainnya, Abdul Azis.

“Terhadap Harun dan Abdul Azis telah dilakukan autopsi. Ada peluru 9x17mm dan 5,56x44mm ini adalah senjata non organik Polri dan TNI,” kata Suyudi.

Suyudi mengatakan, saksi melihat sosok yang diidentifikasi sebagai penembak misterius Harun.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

Dari keterangan itu, polisi mencocokkan dengan hasil uji balistik terhadap korban Tewas. Hasilnya, arah peluru dari samping.

Sedangkan untuk Abdul Azis, polisi belum bisa mengidentifikasi ciri terduga pelaku penembak. Suyudi hanya mendapat petunjuk bahwa Abdul ditembak dari jarak 30 meter.

Lebih lanjut, Suyudi menyampaikan pihak kepolisian bakal terus melakukan pendalaman untuk mengusut jenis senjata api yang digunakan dalam kerusuhan 21-22 Mei itu. Termasuk, mengusut siapa pemilik senjata api tersebut.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com