loading...
Loading...

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon-calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) baik di tingkat daerah maupun pusat dari partai Gerindra, bakal diseleksi oleh Ketum, Prabowo Subianto.

Rencana tersebut diungkapkan Prabowo dalam pertemuan terbatas Dewan Pembina Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (19/7/2019).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, seleksi akan dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Prabowo sendiri.

“Menurut AD/ART, kewenangan untuk menetapkan pimpinan DPR adalah wewenang ketua Dewan Pembina dalam hal ini Pak Prabowo,” kata Muzani di Bogor, Jumat (19/7/2019).

Muzani mengatakan, seleksi ketat akan dilakukan dengan tujuan para wakil rakyat dari Partai Gerindra mampu merepresentasikan aspirasi rakyat serta memperjuangkan cita-cita partai yakni mewujudkan keadilan dan kemakmuran.

Baca Juga :  Entah Bagaimana Jalan Pikirannya, Ayah di Takalar ini Siap Nikahi Anak Kandung yang Dihamilinya. Seminggu Sekali Paksa Berhubungan, Kecuali Haid

“Kita akan lakukan berbagai macam upgrading dan pertemuan untuk peningkatan mutu dan kualitas anggota dewan agar dia memahami apa dan bagaimana fungsi dewan,” kata Muzani.

Muzani melanjutkan, hingga saat ini Partai Gerindra masih terus melakukan evaluasi di internal terkait penguatan soliditas serta menyatukan barisan guna menghadapi kondisi perpolitikan Indonesia yang menurut dia akan lebih berat ke depan.

“Kita harus merapatkan semua kekuatan yang kita miliki baik anggota legislatif, kader dan struktur partai, karena perjuangan ke depan makin berat,” kata Muzani.

Muzani menambahkan, berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum, Gerindra memiliki 78 anggota DPR RI terpilih dan ada kurang lebih 2.245 anggota DPR Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Viral Video 2 Wanita Cantik Keliling Kota Sambil Mandi di Atas Motor, Ini Klarifikasi dari Pemerannya

“Nantinya akan diseleksi satu orang menjadi Wakil Ketua DPR RI, tiga orang Ketua DPRD Provinsi, 50 Ketua DPRD Kabupaten/Kota, 22 Wakil Ketua DPRD Provinsi, dan 164 Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota,” kata Muzani.

www.tempo.co

Loading...