JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Serahkan Penghargaan untuk Karanganyar, Jusuf Kalla Sebut Apa Artinya Teknologi Tinggi Tapi Kepala Daerahnya Tak Cerdas! 

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapat penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan itu diserahkan oleh di Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan diterima Bupati Karanganyar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/07/2019).

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah RI atas penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono,” papar Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bachtiyar Syarif yang mendampingi Bupati Karanganyar menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Bachtiyar menambahkan penghargaan itu diberikan setelah diadakan penilaian oleh tim Parasamnya Purnakarya Nugraha yang dipimpin oleh Kolonel Hartono, 18 Februari 2019.

Penilaian dilakukan dari berbagai parameter. Diantaranya mulai dari inovasi, pelayanan, UMKM, pendidikan, puskesmas dan kinerja pemerintahaan terbaik.

Selain Kabupaten Karanganyar, juga ada Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Kuningan, Makasar dan Pemerintah Kota Gorontalo.

Baca Juga :  Gandeng Mitra Internasional, FKIP UMS Kembangkan Sekolah Penggerak di MIM Mojogedang Karanganyar,

Penghargaan itu juga berbarengan dengan penyelenggaraan Indonesia Internasional Smart City Expo dan Forum.

Dalam kesempatan itu, Bachtiyar mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan smart city hakekatnya bukan hanya kotanya yang cerdas, namun kepala daerah harus cerdas.

“Apa artinya tehnologi tinggi, namun kepala daerahnya tidak cerdas,” katanya. Wardoyo