JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Silaturahmi FKUB se-Surakarta Digelar di Sukoharjo, Ternyata Begini Tujuannya

Silaturahmi FKUB se-Surakarta di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Silaturahmi FKUB se-Surakarta di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berharap Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat berperan dalam pembangunan dari segi keagamaan.

“FKUB merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Saya berharap kepada seluruh pengurus FKUB untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga :  Waduh, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Akhirnya Tembus Angka 100

Ketua FKUB Sukoharjo Dr. Zainal Abas, menyampaikan silaturahmi dilaksanakan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama serta untuk menjaga kerukunan yang menjadi tugas bersama.

”Kita semua bergerak dan berjuang bersama untuk menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya se-Surakarta. FKUB setiap tiga bulan mempunyai agenda,” ungkap dia.

Baca Juga :  Tragis Seorang Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo

Ketua FKUB Jateng, Taslim Sahlan, mengatakan kualitas kedewasan dan modernisasi beragama diupayakan terus menerus ditingkatkan. Kedewasaan beragama, solidaritas, sinergitas sebagai pendekatan untuk memperkokoh kerukunan umat beragama di Jawa Tengah. Aria