loading...
Rapat membahas Pilkades di Desa Pidekso Giriwoyo, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah desa di Wonogiri diagendakan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini. Salah satu desa adalah Desa Pidekso di Kecamatan Giriwoyo.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil Giriwoyo didampingi Babinsa Sertu Bejo Sariyono, Selasa (9/7/2019) menjelaskan, telah dilaksanakan rapat realisasi Bantuan Operasional Pelaksanaan (BOP) ADD dan Pembahasan Pelaksanaan Pilkades Desa Pidekso tahun 2019 yang bertempat di Balaidesa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Senin (8/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut Suryo Sumpeno Hadi Pj Kades Pidekso beserta perangkat Desa Pidekso, Sertu Bejo Sariyono Babinsa Desa Pidekso, Sriyono Ketua BPD Desa Pidekso, Paino Ketua LPM Desa Pidekso, Y. Suyatno Ketua KPMD Desa Pidekso, Sunarno Ketua Karang Taruna Desa Pidekso.

Saat membuka rapat, Pj Kepala Desa menyampaikan bagi penerima dana BOP (Bantuan Operasional Pelaksanaan) agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Berkaitan dengan rencana Pilkades, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar Desa Pidekso tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Kabar Baik, Saat Ini Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona di Wonogiri. Namun Tak Boleh Lengah, Tetap Lakukan Hal Ini

Sementara itu Sertu Bejo Sariyono menyampaikan beberapa pesan yang berkaitan dengan memasuki musim kemarau. Diharapkan kepada semua warga agar mewaspadai terhadap bahaya kebakaran hutan dan jangan membuang sampah sembarangan, karena akan menimbulkan penyakit.

“Selanjutnya, tentang keamanan, ketertiban masyarakat menjelang Pilkades, mari kita jaga bersama, jangan sampai timbul pertikaian yang berlarut-larut antar calon Kades nantinya,” kata dia.

Dwiyanto selaku Ketua Panitia Pemilihan Kades Pidekso, dalam sambutannya menyampaikan bagi putra/putri terbaik Desa Pidekso yang mau mendaftar calon Kades, mulai dibuka tanggal 1 s/d 13 Agustus 2019. Bagi calon Kades, harus mempunyai Visi dan Misi yang searah dengan Visi dan Misi Bupati Wonogiri yaitu “Lima Panca Program” antara lain Alus Dalane, Rame Pasare, Gratis Sekolahe, Sehat Wargane dan Sukses Petanine.

Baca Juga :  Anggaran Recovery Dampak Corona di Wonogiri Capai 110 Miliar, Baru di Tahap Pertama Masih Bisa Bertambah Lagi

Untuk biaya pelaksanaan Pilkades sebesar Rp. 17.500.000 dari dana bantuan keuangan Kabupaten Wonogiri dan Rp. 10.000.000 dari dana APB Des bersumber Dana Desa. Untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilkades tanggal 25 September 2019. Aria