loading...
Loading...
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, Joglosemarnews.com – Kebakaran kembali twrjadi di Kota Solo. Jika sebelumnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo yang dilalap api dan belum padam seluruhnya, kini kebakaran terjadi di Kampung Banyuagung RT 05/2, Kadipiro, Selasa (30/7/2019) sore.

Kebakaran terjadi pada pukul 17.30 WIB, ketika pemilik rumah sedang menuju ke UNS untuk mengantar anaknya Sidang Skripsi.

Dari pantauan sementara, yang terbakar adalah rumah dan tempat untuk usaha mebel atau gudang kayu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Purwanti (42) saksi yang melihat kejadian tersebut menuturkan, sekula ia melihat kobaran api tersebut. Ia kemudian memanggil anaknya.

Baca Juga :  Deklarasi Hak Anak, Puncak Peringatan Ditandai dengan Peresmian Monumen Konvensi Hak Anak

“Anak dan suami saya kemudian berupaya memadamkan kebakaran itu dengan air dari selang yang ada,” ujarnya.

Sementara, tetangga yang lain beruoaya menghungi pemadam kebakaran Solo. Tak berapa lama, mobil oemadam kebakaran pun datang.

“Kami mendapat laporan kurang lebih jam 18.30 WIB dan langsung menuju TKP. Meskipun kita sedang bertugas mengamankan di Putri Cempo, Kami langsung menarik semua pasukan untuk menuju ke sini karena yang terbakar adalah rumah warga jangan sampai merambat ke rumah tetangga,” ujar Suharman selaku Kasi Pemadam Kebakaran saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :  Adik Jan Ethes Bernama La Lembah Manah, Ini Artinya La Menurut Gibran, Lembut Anakku, Luwes Anakku, Lomo Anakku

Ia mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 30 personel dan tujuh unit mobil Damkar, di mana satu mobil bantuan dari Damkar Boyolali dan satu yang lain dari Karanganyar.

” Asal mulanya api berasal dari bawah, di bagian timur, tapi penyebabnya belum bisa kita pastikan,” jelas Suharman.

Setelah berjibaku selama beberapa jam, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. A. Setiawan

Loading...