loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pembunuhan terhadap Boento Tanojo (44), warga Madegondo, Grogol, Sukoharjo yang terjadi Rabu (21/8/2019), akan direkonstruksi oleh Polreta Surakarta, Minggu depan.

Rekonstruksi rencananya bakal dilakukan lokasi terjadinya pembunuhan, yakni  di Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, dengan melibatkan tersangka pelaku, Andreas Kurniawan (36).

“Rencananya pekan depan, kita lakukan rekonstruksi di lokasi kejadian,” terang Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, Rabu(28/8/2019).

Dijelaskan Fadli, rekonstruksi besok akan terdiri dari sekitar 10 adegan. Yakni, mulai dari datangnya tersangka, tersangka mengambil pisau, hingga terjadinya kasus penusukan.

Baca Juga :  Selain Tak Izinkan Salat Idul Fitri di Tempat Umum, Kapolresta Solo Imbau Warga Tak Lakukan Takbiran Keliling

“Kurang lebih ada 10 adegan yang akan dilakukan dalam rekonstruksi nantinya,” papar Kompol Fadli.

Seperti diketahui, usai kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Pelaku sempat melarikan diri ke semarang, namun nahas, dalam waktu kurang dari 24 jam, dia berhasil dibekuk dan diamankan di Polresta Surakarta.

Dari pengakuan tersangka, dia tega menusuk korban karena emosi mengetahui istrinya selingkuh dengan korban. Bahkan menurut pengakuannya, anak kedua tersangka itu ternyata hasil hubungan dengan korban.

Baca Juga :  Bikin Berita Hoax Pegawai Luwes Gading Dibawa ke RSUD Moewardi, 5 Warga Solo Diamankan dan Akhirnya Minta Maaf

“Istri saya berhubungan dengan korban selama enam tahun. Anak kedua saya, sebenarnya merupakan anak korban,” ujar tersangka.  A Setiawan