JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

10 Adegan Bakal Ungkap Kasus Pembunuhan di Mangkubumen

Lelaki tewas di ukung celurit
ilustrasi / joglosemarnews
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pembunuhan terhadap Boento Tanojo (44), warga Madegondo, Grogol, Sukoharjo yang terjadi Rabu (21/8/2019), akan direkonstruksi oleh Polreta Surakarta, Minggu depan.

Rekonstruksi rencananya bakal dilakukan lokasi terjadinya pembunuhan, yakni  di Kelurahan Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari, Solo, dengan melibatkan tersangka pelaku, Andreas Kurniawan (36).

“Rencananya pekan depan, kita lakukan rekonstruksi di lokasi kejadian,” terang Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Fadli, Rabu(28/8/2019).

Baca Juga :  UMS Akan Gelar Wisuda Pertama Kalinya Saat Pandemi secara Luring. Dilangsungkan dengan Protokol Kesehatan Ketat, Wisudawan dan Panitia Harus Serahkan Rapid Test

Dijelaskan Fadli, rekonstruksi besok akan terdiri dari sekitar 10 adegan. Yakni, mulai dari datangnya tersangka, tersangka mengambil pisau, hingga terjadinya kasus penusukan.

“Kurang lebih ada 10 adegan yang akan dilakukan dalam rekonstruksi nantinya,” papar Kompol Fadli.

Seperti diketahui, usai kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Pelaku sempat melarikan diri ke semarang, namun nahas, dalam waktu kurang dari 24 jam, dia berhasil dibekuk dan diamankan di Polresta Surakarta.

Baca Juga :  Pakar Keolahragaan UNS: Covid-19 Bisa Dijinakkan dengan Olahraga secara Rutin. Berikut ini Penjelasannya

Dari pengakuan tersangka, dia tega menusuk korban karena emosi mengetahui istrinya selingkuh dengan korban. Bahkan menurut pengakuannya, anak kedua tersangka itu ternyata hasil hubungan dengan korban.

“Istri saya berhubungan dengan korban selama enam tahun. Anak kedua saya, sebenarnya merupakan anak korban,” ujar tersangka.  A Setiawan