JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Beragama Hindu, Sosok Kades Kemuning Karanganyar Dipuji Bupati Karena Mampu Mengayomi Semua Warganya

Foto/Humas

DSC 6347 768x576
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada yang menarik dari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Karanganyar. Pemkab setempat memilih menggelar launching agenda kegiatan di terminal Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso.

Launching sekaligus membuka Festival Gapura Cinta Negeri dan Apel kebangsaan dengan mengibarkan bendera raksasa di Kemuning.

“Kita berkumpul di terminal Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso untuk memberikan penghargaan kepada Desa Kemuning. Tiga tahun terakhir, Desa Kemuning ini paling heorik dan paling top dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” papar Juliyatmono dalam sambutan Launching Kegiatan menyambut kemerdekaan kemarin.

Baca Juga :  Kabar Baik, Lebih dari 2.000 Guru Honorer di Karanganyar Berpeluang Besar Diangkat Jadi PPPK. Simak Informasinya Berikut!

Lokasi Kemuning dipilih bukan tanpa alasan. Menurut Yuli, rasa rasa cinta tanah air di Desa Kemuning selalu mengadakan yang menyedot perhatian masyarakat luas.

Oleh sebab itu, menurut Juliyatmono tanggal 1 Agustus ini di deklarasi pernyataan memasuki bulan peringatan hari kemerdekaan ke 74 di Desa Kemuning.

Bukan itu saja, Yuli juga menaruh apresiasi terhadap sosok Kepala Desa Kemuning. Meski notabene sosok pemimpin Ketua Parisada Hindu Darma dan beragama Hindu, namun Kades Kemuning terbukti mampu mengayomi seluruh yang ada di Desa Kemuning. Inilah Pancasila karena 74 tahun lalu sepakat untuk mengambil keputusan kemerdekaan.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Warga Karanganyar Kembali Meninggal Terpapar Hari Ini. Jumlah Total Warga Meninggal Dunia Jadi 208 Orang

“Indonesia harus terus kita jaga , sekalipun melalui kabupaten kecil, dari sekian ratus kabupaten. Mari kita berbuat untuk Kejayaan Indonesia,” imbuhnya.

Bupati meminta jangan sampai ada satu orang wargapun yang tidak ikut terlibat untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Pihaknya ingin mengajak menjaga, memelihara dan membangun kejayaan Indonesia. Wardoyo