JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Sikat Peredaran Narkoba, Polres Pekalongan Bakal Kerahkan Anjing Cerdas dan Puluhan Personel 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Dalam waktu dekat ini Kepolisian Daerah Jawa Tengah khususnya Polres Pekalongan akan melaksanakan kegiatan operasi antik. Adapun sasarannya adalah kejahatan yang berhubungan dengan narkotika.

Untuk itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menegaskan akan memberantas segala macam kejahatan narkoba di wilayahnya.

“Upayakan ada hasilnya. Berhubungan dengan narkoba, akan kita tindak tegas”, kata Kapolres kepada anggotanya,” paparnya kemarin dilansir Tribratanews Polda Jateng.

AKBP Wawan berharap, peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam hal mendukung pihaknya untuk memberantas narkoba di Wilayah Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :  Buruh Terdampak Covid-19 Dapat Pelatihan Wirausaha dari Kapolda Jateng

“Berikan kami informasi sekecil apapun, maka akan kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Dalam operasi antik tersebut nantinya pihaknya akan menerjunkan puluhan personilnya dari berbagai fungsi, baik fungsi Reskrim, Narkoba, Intelkam Binmas, Sabhara dan Propam guna untuk melakukan razia di tempat-tempat yang dianggap rawan untuk terjadi transaksi narkoba.

“Makanya kita akan lakukan razia-razia terhadap tempat hiburan malam dan juga razia di daerah yang kita curigai terjadi transaksi narkoba. Ini kita akan melaksanakan selama operasi antik berlangsung,” kata dia.

Baca Juga :  Dua Kali Masuk Penjara, Residivis Kambuhan di Pekalongan Diringkus Lagi

Lebih lanjut, Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan K9 (anjing pelacak) yang sudah terlatih dan ahli dalam mendeteksi barang-barang haram itu. Dan setidak-tidaknya ada 2 ekor anjing pelacak yang nantinya akan membantu tugas kepolisian.

Selama operasi berlangsung pihaknya juga akan bekerjasama dengan Propam dan Polisi Militer (POM) TNI guna mengantisipasi kemungkinan melibatkan oknum.

“Siapa pun yang terlibat narkoba akan kita lakukan tindakan hukum. Tidak menuntut kemungkinan ada oknum-oknum yang ikut bermain narkoba,” tegasnya. JSnews