JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berpotensi Sengit, Bakal Calon Pilkades 6 Desa di Kecamatan Tangen Terlibat CLBK.  Camat Ungkap Mayoritas Bakal Calon Masih Ada Masalah di Legalisir Ijazah 

Purwo Santoso. Foto/Wardoyo
Purwo Santoso. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Gelaran Pilkades enam desa di Kecamatan Tangen dipastikan akan diwarnai pertarungan sengit. Pasalnya, pertarungan calon di hampir semua desa itu akan melibatkan CLBK alias Calon Lama Bertarung Kembali.

Mayoritas yang manggung adalah mantan yang baru purna dan mantan Kades atau calon yang pernah mencalonkan di Pilkades sebelumnya.

Camat Tangen, Purwo Santoso mengungkapkan di Kecamatan Tangen, dari tujuh desa yang ada di Tangen, ada enam desa yang akan menggelar Pilkades serentak yang dijadwalkan berlangsung 26 September mendatang.

Baca Juga :  Rekrutmen Dirut PDAM Sragen, 7 Pelamar Bersaing Duduki Jabatan Tertinggi, 4 Orang Wajah Baru

Ia tak menampik dari 6 desa itu, mayoritas bakal calon yang mendaftar adalah wajah lama yang pernah maju Pilkades atau menjadi Kades.

“Sini ada enam dari tujuh desa, yang menggelar Pilkades. Rata-rata calonnya memang orang lama. Mantan yang baru maupun calon dongkol yang kemarin sudah pernah jadi Kades,” paparnya Rabu (21/8/2019).

Purwo menguraikan enam desa yang akan menggelar Pilkades itu yakni Dukuh, Katelan, Ngrombo, Sigit, Jekawal dan Galeh. Dari enam desa itu, hanya Jekawal yang diikuti 4 bakal calon dan Sigit 3 calon, selebihnya di empat desa lainnya diikuti 2 bakal calon atau head to head.

Baca Juga :  Nyeberang Asal Nyelonong, Pemotor Laki-laki Dipenggal Pemotor Perempuan di Gemolong Sragen. Satu Korban Patah Kaki

Dari hasil penelitian berkas bakal calon, sejauh ini mayoritas bakal calon memang masih harus melengkapi. Pasalnya ada berkas yang masih kurang atau belum lengkap.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua