loading...
Loading...
Dua orang tewas seketika saat sepeda motor Honda Supra X bernomor polisi AD 3348 AXD menghantam truk AD 1377 KP di Jalan Brigjen Katamso, Dukuh Kendal RT 02/RW 34, Mojosongo, Solo, Selasa (20/8/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua orang tewas seketika saat sepeda motor Honda Supra X bernomor polisi AD 3348 AXD menghantam truk AD 1377 KP di Jalan Brigjen Katamso, Dukuh Kendal RT 02/RW 34, Mojosongo, Solo, Selasa (20/8/2019).

Dugaan sementara, korban hendak mendahului kendaraan di depannya. Korban diketahui bernama Priyatno (22) warga Dawung, Jenar, Sragen dan temannya Chandra (19) warga Ngawi.

Namun sekonyong-konyong dari arah berlawanan melaju truk yang dikendarai Sugihartono, warga Sragen. Motor korban yang melewati marka jalan, kehabisan ruang untuk menghindar, sehingga tabrakan maut pun tak terhindarkan.

Baca Juga :  Galakkan Kantin Sehat, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Raih Piagam BPOM

Akibat kerasnya benturan, pengendara motor dan pemboncengnya tewas seketika.

Tomi (33), salah seorang saksi mata menuturkan, truk yang dari arah selatan berjalan pelab karena posisi jalan menanjak.

“Kendaraan yang dari utara itu yang kencang jalannya,” ujarnya.

Insiden maut itu terjadi pada pukul 12.45 WIB. Sepeda motor korbanterseret hingga 2-3 meter.

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD Djamaatul Ichwan Makan Telur Bersama, Bagian Dari GEMA 100 Juta Telur

“Saya juga tidak bisa menghindar lagi, karena waktu kejadian kondisi jalan padat, terus jalan yang menanjak dan sempit,” tutur Sugihartono, sopir truk saat ditanya di TKP dengan kondisi yang masih shock.

“Saya habis ngantar pakan ayam dari Magelang, dan rencana mau balik ke pabrik. biasanya lewat tol, tapi tidak tahu kenapa ingin lewat sini, eh malah kena musibah,” ujarnya.

Dijumpai di lokasi, Kanit Laka Satlantas Polresta Surakarta, Iptu Bambang Subekti menuturkan korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi untuk dilakukan proses otopsi.

Baca Juga :  Kota Solo Terima Piala Wahana Tata Nugraha Tahun 2019

“Dugaan sementara, pengemudi sepeda motor lalai dan melanggar Marka jalan. kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, terutama saat melintas diruas jalan ini. Karena kontur jalan yang naik turun, kondisi jalan yang sempit, dan merupakan jalur perlintasan bagi kendaraan angkutan barang yang akan menuju timur,” papar Bambang. A Setiawan

Loading...