loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan Polres Brebes dalam ungkap kasus peradaran obat pertanian palsu pada bulan Februari 2019 silam, menghantarkan jajaran Polres Brebes menerima penghargaan dalam sebuah kegiatan Seminar Nasional dalam rangka undangan National Anti-Counterfeit (ACF) oleh Croplife Indonesia di Hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Dalam pengungkapanya Polres Brebes juga membekuk 2 pelaku menyita 1.031 botol kemasan obat pertanian palsu berbagai merek.

Selain Polres Selain Polres Brebes, penghargaan sama juga diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes dan Dinas Pertanian, Holtikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Brebes.

Baca Juga :  Para Pejabat di Jateng Diminta Teladani Kepemimpinan Khalifah Umar bin Abdul Aziz. Begini Kebaikan Kepemimpinannya! 

Penerima penghargaan untuk Polres Brebes diterima oleh Kasat Reskrim AKP Tri Agug Suryamicho yang mewakili Kapolres Brebes.

Sedangkan untuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes di wakili oleh Yulia Hendrawati dan Kejaksaan Negri Kabupaten Brebes di wakili oleh Yansen Dau.

Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, penghargaan yang diterima merupakan sebuah prestasi dari kinerja jajaran Polres Brebes dalam melawan peredaran obat pertanian palsu di Brebes.

Itu semua tidak terlepas dari kinerja seluruh anggotannya, khususnya unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter).

“Di sisi lain, terungkapnya kasus tersebut juga berkat kecepatan warga untuk melapor adanya peredaran obat pertanian palsu. Tak hanya itu, ini terwujud juga atas sinergitas antara instansi terkait, baik Kejaksaan dan Dinas Pertanian,” ujarnya. JSnews

Baca Juga :  Jateng Raih Penghargaan Pencegahan Korupsi dari Kemendagri, Gubernur: Beri Kemudahan Kami Mencopot ASN Yang Korupsi! 

 

 

Loading...