JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Korem 074/Warastratama Surakarta Gelar Lomba Lagu Jalanan

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Joglosemarnews / A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka ikut melestarikan budaya daerah di Indonesia, Korem 074 Warastratama Surakarta menyelenggarakan “Komunikasi Dosial Kreatif” di halaman Korem 074 Warastratama Surakarta, Rabu (28/8/2019).

Acara tersebut diikuti oleh anak-anak usia SMA/SMK dan dikemas dalam berbagai lomba, di antaranya Lomba Menari Daerah, Lomba Musik Jalanan dan Lomba Melukis.

Pesertanya berasal dari para peserta yang menjadi juara lomba di tingkat Kodim Kabupaten.

“Acara ini berjenjang dari lomba yang diselenggarakan di Kodim, yang diambil Juara I, kemudian dilombakan di Korem untuk diambil JuaraI. Hasilnya akan dilombakan di tingkat Kodam tanggal 30 Agustus 2019. Kemudian terakhir di tingkat Mabes, ” ucap Kapenrem 074/Warastratama, Mayor Inf Mantang.

Baca Juga :  Innalillahi, Salah Satu Korban Kasus Kecelakaan SPBU Bhayangkara Akhirnya Meninggal Dunia
Joglosemarnews / A Setiawan

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dari upaya memupuk budaya yang ada dan berkembang di tanah air agar tidak hilang.

“Selain itu, acara ini digelar guna meningkatkan kreativitas remaja. Di mana kita lihat remaja saat ini sangat maju. Itu sebabnya, hal-hal yang bersifat kebudayaan yang merupakan warisan nenek moyang apabila tidak ingatkan akan terlupakan,” ujarnya.

Aishvar Sheevant, salah satu peserta lomba dari SMK Pangudi Luhur Leonardo Kelas 12 yang mewakili Kodim 0723 Klaten berharap dapat memetik kemenangan.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Ilegal di Alkid Solo Catut Logo Pemkot, Polda Jateng, hingga Kodam Diponegoro, aIni Sikap Tegas Polisi

“Kami harap kami yang menang, tapi kami kawatir karena yang dari Wonogiri juga sangat bagus penampilannya,” ujarnya.

Aisvhar mengatakan, di tingkat Kodim, mereka punya waktu tiga hari untuk melakukan persiapan. Sementara di tingkat Korem, hanya diberi waktu persiapan satu hari saja, dengan materi yang sedikit berbeda.

“Jadi kami sangat serius dalam setiap latihan karena latihannya cuma sebentar,” tambahnya.

Dia mengaku datang pagi untuk melakukan persiapan, dengan jumlah personel sabanyak enam orang. A Setiawan