JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Ungkap Banyak Mall Tutup Karena Medsos dan Online

Foto/Humas
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

DSC 7816 500x233
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 198  Mahasiswa Baru STIKes Mitra Husada dari 4 Program Studi, D3 Rekam Medis, D4 Managemen Informasi Kesehatan, Kebidanan dan Keperawatan mengikuti Kuliah Perdana di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang mengusung tema Membangun Generasi Mandiri, Kamis (15/8/2019).

Bupati Karanganyar Juliyatmono bertindak menyampaikan materi kuliah Pengaruh Revolusi Industri 4.0 dibidang Kesehatan. Ia meminta semua menyiapkan diri dan menyesuaikan kemajuan teknologi untuk makin baik.

“Semua orang bisa berubah karena teknologi. Seperti sekarang banyak mall yang tutup karena berbelanja lewat medsos, memesan makanan via online melalui ojek online, dan semua serba online serba cepat,” ujarnya.

Baca Juga :  Tambah 18 Positif dan 1 Meninggal, Kasus Covid-19 Karanganyar Meroket Jadi 1.243. Jumlah Warga Meninggal Sudah Capai 194 Orang

Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, keberadaan STIKes yang menyumbang sumber daya manusia berkarakter dan berkualitas.

Bupati  berharap STIKes Mitra Husada ini bisa melahirkan generasi – generasi yang berkualitas dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Serta berkontribusi dalam peningkatan taraf kesehatan.

“Gunakan teknologi dengan baik dan bijak, jangan sampai teknologi mengendalikan kita, jangan sampai teknologi meninabobokkan kita” imbuhnya.

Teknologi seharusnya menjadi penunjang dalam membantu pekerjaan, membekali keterampilan. Sehingga masyarakat terkhusus generasi muda harus cedas dan bijak dalam menggunakan teknologi.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Kasus Covid-19 Karanganyar Meroket Jadi 1.225 Positif. Jumlah Warga Meninggal Sudah Capai 194 Orang

Menggunakan teknologi sebagai sarana untuk belajar menambah ilmu pengetahuan dan menambah khasanah.

“Jangan malah memposting yang mengarah ke ujaran kebencian yang ujung – ujungnya akan berurusan dengan hukum. Karena dari kepolisian sendiri ada cyber untuk memanantau postingan di medsos,” ujar bupati.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa STIKes Mitra Husada untuk menjadi orang yang bermanfaaat karena sebaik – baik orang adalah orang yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Wardoyo