loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Malam resepsi dalam rangka HUT RI ke 74 dilaksanakan di Rumah DinasBupati Karanganyar, Selasa (27/8/2019) malam. Acara ini dimeriahkan oleh salah satu penyanyi dari Surakarta yang pernah menjuarai Akademi Fantasi Indosiar tahun 2004.

Bupati Karanganyar dan Wakil Bupati Karanganyar beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Karanganyar hadir dalam malam penutupan segala rangkaian acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini.

Selain itu anggota Paskibraka Kabupaten dan Paskibraka Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar juga menghadiri acara malam Resepsi HUT RI ke 74 ini.

Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Sutarno selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan Peringatan HUT RI ke 74 Kabupaten Karanganyar menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan ini dan berharap di tahun yang akan datang bisa diselenggarakan lebih meriah lagi.

“Semua kegiatan dari awal bulan Agustus hingga saat ini telah terselenggara dengan baik dan para juara lomba akan kita umumkan malam ini, semoga apa yang telah dicapai bisa ditingkatkan kembali sehingga tahun depan bisa meraih juara yang lebih baik lagi” Imbuhnya.

Adapun beberapa suguhan penampilan menarik yang ditampilkan dari pemenang lomba yang telah dilaksanakan selama bulan Agustus. Kegiatan dibuka dengan tarian dance dari TK Aisiyah Ngringo yang berhasil menjadi juara di Lomba Kreatifitas Anak PAUD se-Kabupaten Karanganyar.

Kemudian penampilan lainnya dilanjutkan dari Ibu-Ibu Darma wanita dengan Yel-Yel perjuangan mereka. Bahkan Bupati Karanganyar beserta jajaran Forkompimda ikut menari  bersama saat gerak dan lagu senam maumere yang dinyanyikan oleh Ibu-Ibu Darma Wanita Setda dan Satpol PP Karanganyar.

Baca Juga :  Hadapi Sidang Korupsi DD dan PTSL Rp 1,2 M, Kejaksaan Karanganyar Siapkan 40 Saksi. Salah Satunya Pak Camat 

Dalam acara selingan diisi oleh kesan dan pesan anggota paskibraka yang diwakili Marui Nanda dari Karangpandan seorang Pembawa Baki Paskibraka Kabupaten.

Saat maju ke atas panggung dia menyampaikan bahwa menjadi pasukan pengibar bendera merupakan kebanggan tersendiri dan bisa melatih untuk menjadi prinadi yang lebih disiplin dan bertanggung jawab.

“Kami semua sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bisa bergabung menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera, selain itu juga sangat berterima kasih kepada para Pelatih yang telah melatih kami dengan sabar dan maksimal sehingga bisa mengemban tugas mengibarkan bendera Merah Putih dengan baik” ungkap sang Pembawa Baki tersebut.

Bersamaan dengan acara ini Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Peduli Digitalisasi Informasi dan Pemanfaatan Teknologi Dalam Sistem Pemerintahan yang diberikan oleh media online TIN (Times Indonesia Network).

Dilanjutkan sambutan, Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa penghargaan ini bisa diraih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam sistem pemerintahan Kabupaten Karanganya.

Selain itu ia juga berterima kasih telah mendukung Kabupaten Karanganyar sehingga penghargaan demi penghargaan terus di raih untuk kemajuan Karanganyar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar saya juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada anggota Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Kabupaten Karanganyar, Kalian semua luar biasa dan semoga ini menjadi langkah awal kalian untuk menuju kesuksesan di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga :  Sempat Bikin Geger, Begini Nasib 2 Bocah Pelaku Video Viral Matikan Lampu Fly Over Palur Karanganyar Usai Diperiksa Polisi!

Bupati juga mengatakan kepada semua anggota Paskibraka Kabupaten maupun Kecamatan untuk terus belajar dan menularkan ilmu kedisiplinannya kepada anak-anak muda di Karanganyar supaya bisa menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia di masa depan dan tentunya menjadikan Kabupaten Karanganyar terbaik se-Indonesia dan disegani oleh Kabupaten lainnya.

Dalam puncak acara hiburan Resepsi HUT RI ke 74 Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar menyumbangkan suara emasnya bersama Tia AFI dan ikut menari di tengah-tengah anggota Paskibraka yang juga berjoget saat malam hiburan itu.

Kemeriahan malam resepsi HUT RI ke 74 sekaligus mengakhiri rangkaian acara selama  hampir sebulan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

Harapan ke depan Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan menyelenggarakan kegiatan yang lebih menarik lagi sehingga mampu menumbuhkan semangat juang warga masyarakat untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. Wardoyo

 

Loading...