loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kanit Sabhara Polsek Juwiring Polres Klaten Aiptu Karsono dan Ka SPKT I Aiptu Ishan mengamankan temuan sejumlah amunisi aktif oleh dua orang pekerja bangunan yang tengah membersihkan rumah yang terletak di Dukuh Malasan RT 06/RW 03 Desa Ketitang untuk dilakukan renovasi, Rabu (14/08/2019).

Dua orang pekerja yang bernama Abdul Rohman dan Sasongko membersihkan rumah joglo milik alm Peltu (Purn) Maryono yang akan direnovasi.

Saat membersihkan diruangan kamar tidur menemukan sebuah kantong plastik warna hitam yang berada dibawah tumpukan pakaian. Setelah dibuka ternyata berisi amunisi dan magazine.

Atas temuan tersebut kedua pekerja melaporkan kejadian ke Polsek Juwiring, mendapat informasi dari warga anggota Polsek Juwiring mendatangi lokasi temuan.

Baca Juga :  11 Karaoke dan Cafe di Pekalongan Diobok-obok Wakapolres dan Tim Gabungan. Hasilnya Mengejutkan!

Setelah dilakukan pengecekan didapati 8 buah magazen M16, amunisi berupa peluru tajam sejumlah 278 butir dan 2 butir peluru Us Carabin.

“Dari pengecekan dilokasi amunisi ini masih dalam keadaan aktif dan hanya dalam kondisi kotor namun masih berfungsi” ujar Aiptu Ishan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kapolsek Juwiring saat ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa benar Polsek Juwiring telah mengamankan magazen beserta amunisi dari laporan warga selanjutnya akan melakukan peyelidikan terhadap temuan tersebut.

“Dugaan sementara magazen dan amunisi tersebut milik alm Peltu (Purn) Maryono yang merupakan anggota Brimob, tetapi saat ini rumah dalam keadaan kosong karena kedua anaknya tinggal diluar kota” terangnya.

Baca Juga :  11 Karaoke dan Cafe di Pekalongan Diobok-obok Wakapolres dan Tim Gabungan. Hasilnya Mengejutkan!

Selanjutnya temuan magazen dan amunisi tersebut diamankan di Polsek Juwiring dan akan dilakukan koordinasi dengan Polres Klaten. JSnews

 

Loading...