loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda rumah milik Sholeh warga Dusun Mangundadi, Desa Krinjing, Kajoran, Magelang, Sabtu (3/8/2019). Kobaran api meludeskan bangunan rumah milik korban.

Haryanto (35), tetangga korban menerangkan saat ia melintas di depan rumah korban sekitar pukul 12.00 SIN terlihat adanya kepulan asap dari dalam rumah. Sedangkan kondisi rumah kosong ditinggal keluarga Sholeh beraktifitas di ladang dan anak-anaknya bersekolah.

“Kemudian saya berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Setelah berdatangan bersama sama melakukan pemadaman secara manual, dan selang 30 menit api baru bisa dipadamkan,” paparnya.

Kapolsek Kajoran Iptu Edy mengatakan polsek mendapatkan laporan dari warga adanya kejadian kebakaran rumah. Tiga personil langsung mendatangi lokasi kejadian guna melaksanakan olah TKP dan mengumpulkan keterangan beberapa warga yang mengetahui kejadian awal, Minggu (4/8/2019).

Baca Juga :  Dari Bank Mampir Beli Minum, Jok Motor Dibuka Paksa Pencuri, Uang Rp 50 Juta Warga Juwana Pati ini Melayang

“Dalam Olah Tempat Kejadian (TKP) bahwa rumah berukuran 9X7 meter, dengan tiang bahan kayu atap genting mengalami kebakaran dibagian penyangga dan dinding ruang tengah. Dugaan api berasal dari konsleting listrik diinstalasi terminal yang berada di penyangga rumah berlebihan“ katanya dilansit Tribratanews Polda Jateng.

Dari kejadian tersebut tidak sampai mengalami korban jiwa dan korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000,-.

Sementara Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Desa setempat Aiptu Praptiyo menyampaikan pesan kepada warga agar lebih berhati hati dengan arus listrik.

Baca Juga :  15.000 Warga Jateng Bakal Meriahkan Hari Anti Korupsi Sedunia. Ada Sayembara Stiker dan Vlog Berhadiah Puluhan Juta Rupiah 

“Pakailah terminal listrik sesuai aturan dari PLN jangan sampai penggunaan berlebihan dan bilamana tidak terpakai alangkah baiknya saluran di stop kontak untuk dicabut sehingga mencegah terjadinya konsleting akibatkan kebakaran,” paparnya. JSnews

 

Loading...