JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Harga Cabai di Wonogiri Terus Meroket, Minyak Goreng Mulai Mengikuti

Petani Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri memanen cabai di lahannya.JSNews/Aris Arianto
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Petani Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri memanen cabai di lahannya.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Harga cabai di sejumlah pasar tradisional di Wonogiri terus meroket. Hal yang sama berlaku untuk minyak goreng.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Jumat (2/8/2019), harga cabai rawit merah kini dibandrol Rp 78 ribu, dari semula Rp 76 ribu per kilogram. Sedangkan cabai besar naik dari harga Rp 53 ribu menjadi Rp 55 ribu perkilogram.

Baca Juga :  Apakah BLTDD Akan Diperpanjang? Begini Sikap Pemkab Wonogiri

Sementara harga minyak goreng jenis curah juga ikut merangkak. Awalnya per liter dihargai Rp 9.500 saat ini menjadi Rp 10 ribu perliter.

“Pantauan harga terus kami lakukan setiap hari,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Wahyu Widayati.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Warga Eromoko Meninggal Terkonfirmasi Positif COVID-19, Berprofesi ABK Transmisi Klaster Perjalanan Surabaya

Masih tingginya harga cabai menurut dia dipengaruhi musim kemarau. Dimana pasokan dari daerah penghasil cabai mengalami penurunan. Padahal permintaan masih saja tinggi.

“Tapi persediaan masih aman,” jelas dia. Aria