JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hati-hati Parkir di Jalan Moewardi Solo, Sekali Kena Gembok Rp 100 Ribu Melayang

Joglosemarnews/A Setiawan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekadar untuk tahu, Anda perlu hati- hati jika mau parkir mobil di sepanjang Jalan Dr Moewardi di kawasan Kota Barat, Solo.

Pasalnya, jika Anda salah parkir dan terlanjur digembok oleh petugas, Anda harus merogoh kocek hingga Rp 100.000 untuk melepaskan gembok.

Dishub dan Sat Lantas polrest Surakarta memang tengah menertibkan parkir liar di sepanjang Jalan Dr Moewardi sisi brat, untuk mengurangi kemacetan, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga :  25 Mahasiswa PPDS UNS yang Bertugas di RS Dr Moewardi Solo Positif Covid-19, Kini Diisolasi di RS UNS

Biasanya, jika mobil Anda digembok, Ana kan diberi kartu brwarna orange untuk mengurus administrasi di kantor Dishub.

“Jika dalam 2 x 24 jam tidak diurus oleh pemilik, baru kita lakukan penderekan,” tutur Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perparkiran Dishubkominfo Solo, Henry Satya Negara.

Henry mengatakan, pihaknya akan terus
melakukan operasi agar masyarakat tidak lagi memarkir kendaraan secara sembarangan. Dia mengatakan, di Jalan Moewardi sisi barat memang merupakan larangan parkir untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga :  Berkas Belum Siap, Sidang Tuntutan Kasus Kejahatan Perbankan UOB Solo Ditunda

“Sejak operasi penggembokan ini berjalan sejumlah titik yang biasa digunakan mobil untuk area parkir liar mulai berkurang dan ini bisa mengurangi tingkat kemacetan di Jalan Dr Moewardi,” pungkasnya. A Setiawan