loading...
Loading...
Kondisi kobaran api yang melahap rumah korban. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kebakaran hebat melahap rumah warga di Dukuh Nglebak RT 13, Desa Nglebak, Sidoharjo, Sragen, Rabu (14/8/2019) malam. Sebuah rumah ludes dilalap api gara-gara obat nyamuk.

Kebakaran terjadi pukul 23.00 WIB saat penghuni rumah tengah terlelap. Pemilik rumah diketahui bernama Jumiati (60).

Data yang dihimpun di lapangan, kobaran api muncul sekitar pukul 23.00 WIB. Api kali pertama diketahui oleh tetangga korban.

Baca Juga :  Terlena, Kandang dan Dapur Warga Masaran Sragen Ludes Dilumat di Jago Merah. Puluhan Juta Ludes Dalam Sekejap 

Kemudian tetangga langsung berinisiatif membangunkan korban dan membantu pemadaman. Kondisi rumah berukuran 8 x 12 meter yang mayoritas berkonstruksi kayu membuat kobaran api makin menjadi.

Tak lama berselang, tim pemadam kebakaran tiba dan berjibaku memadamkan api. Api baru bisa padam pukul 00.15 WIB dengan kondisi rumah sudah luluh lantak.

Tim PMI Sragen bersama Polsek setempat juga langsung terjun ke lokasi kejadian. Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Kebakaran diduga dipicu oleh obat nyamuk bakar yang merembet ke tempat tidur.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Mengapung di Dekat Villa Jatisongo WKO Sumberlawang Sragen. Polisi Langsung Amankan Lokasi

“Pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa,” paparnya Kamis (15/8/2019).

Namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Kepala markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan tim PMI bersama PSC 119 langsung merespon untuk melakukan assesment dan back up medis ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Geger Pengibaran Bendera Identik HTI di SMKN 2 Sragen, Pihak Sekolah Tampik Tudingan Terpapar Radikalisme. Kadisdik Provinsi Jateng Tunggu BAP Lengkap! 

Setiba di lokasi petugas melakukan assesment dan yang yang terbakar adalah rumah hunian yang tebuat sebagian besar dari kayu.

“Rumah mengalami kerusakan berat beserta seisi rumah dan pemilik rumah sudah tua. Pemilik rumah tinggal sementara tinggal di rumah keluarganya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...