loading...
Loading...
Tim Polsek Mondokan saat melakukan olah TKP di rumah salah satu warga Dukuh Pondok, Trombol, Mondokan, Sragen yang menjadi korban pencuri bertopeng. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencuri bertopeng yang berkeliaran di wilayah Desa Trombol, Kecamatan Mondokan, Sragen membuat warga setempat geregetan. Warga yang sempat memergoki pelaku berkeliaran di rumah Rebin, warga Dukuh Pondok, Desa Trombol, Senin (5/8/2019) akhirnya beramai-ramai melakukan pengejaran.

Nahas, pelaku yang diketahui mengenakan masker atau penutup wajah dan helm tertutup itu berhasil kabur ke arah jalan persawahan Dukuh Pondok.

Saking paniknya dikejar warga, pelaku misterius itu kemudian menghilang dan memilih meninggalkan motor curiannya tergeletak di jalan.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi perburuan pencuri itu dilakukan lantaran warga kesal dengan seringnya terjadi pencurian di wilayah setempat.

Akhirnya aksi pelaku sempat dipergoki warga Senin (5/8/2019) saat sedang berkeliaran di rumah Rebin, salah satu warga Pondok, Trombol, Mondokan.

Saat terpergok warga, pelaku langsung kabur sehingga warga beramai-ramai mengejar. Ternyata tersangka sempat beraksi membobol rumah Rebin yang saat itu sempat kosong ditinggal menghadiri hajatan.

Baca Juga :  Lagu Pamer Bojo Cendol Dawet Meriahkan Konser Didi Kempot di Alun-alun Sragen. Ribuan Warga Larut dan Ikut Bernyanyi 

“Tersangka diketahui sudah beraksi dengan mencongkel jendela bagian depan dan masuk ke rumah korban. Selanjutnya mengambil uang milik Rebin, sebesar Rp 2,5 juta yang disimpan di dalam tas di kamarnya,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Mondokan, AKP Sudira.

Menurut keterangan sejumlah warga, pelaku terdeteksi mengenakan penutup wajah, helm tertutup dan membawa tas ransel.

Sebelum beraksi di rumah Rebin, pelaku ternyata juga sempat menggondol sepeda motor milik petani di area sawah Dukuh Pondok, Desa Trombol hari itu juga.

Motor Honda Beat milik korban digondol saat diparkir di jalan persawahan dukuh setempat. Saat dikejar warga seusai dari rumah Rebin, pelaku kabur ke jalan arah persawahan.

Karena takut tertangkap, pelaku kemudian meninggalkan motor Honda Beat yang diduga barusaja dicurinya. Sepeda motor itu ditinggalkan pelaku di jalan persawahan sehingga kemudian diamankan warga yang kemudian melaporkan temuan motor tak bertuan itu ke Polsek Mondokan.

Baca Juga :  Puting Beliung Terjang Sumberlawang, Tower Kecamatan Roboh Timpa Kantor. Puluhan Pohon Tumbang, Sebagian Wilayah Gelap Gulita 

Kapolsek mengungkapkan diduga motor Honda Beat yang ditinggalkan pelaku itu adalah hasil pencurian. Hal itu diperkuat dari temuan kejanggalan pelat nomor yang terpasang dengan kondisi fisik motornya.

“Setelah dicek, pelat nomor AD 3036 BKE yang terpasang di motor Honda Beat itu ternyata terregistrasi sebagai nomor Yamaha N Max. Saat ini, masih kami lakukan penyelidikan,” tukas AKP Sudira. Wardoyo

Loading...