loading...
Loading...
Tim Damkar, PMI Sragen dan warga saat melakukan pemadaman. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kebakaran terus terjadi di wilayah Sragen. Selain rumah penggilingan padi, kebakaran juga melanda dapur rumah warga di Dukuh Karangasem, Desa Wonotolo, Gondang, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi Selasa (13/8/2019) siang pukul 11.45 WIB. Kebakaran menimpa rumah milik Manto Wiyono (65) warga Dukuh Karangasem RT 4/4, Wonotolo, Gondang.

Baca Juga :  Lokasi Semburan Api di Tanon Sragen Jadi Wisata Dadakan. Titik Semburan Langsung Dipagari Garis Polisi

Api diduga muncul akibat pemilik rumah lupa mematikan tungku. Sesaat kemudian, api berkobar melahap dapur bagian belakang rumah korban.

“Beruntung warga langsung berupaya melakukan pemadaman. Kami datang mengerahkan tiga armada namun api sudah mulai mereda dan tidak merambat ke kandang. Kerugian sekitar Rp 3 juta,” papar staff Damkar Sragen, Lilik Slamet ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Ribuan Calon Warga Baru PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Jalani Ujian Pendadaran Secara Serentak.  Pengesahan Bakal Digelar Bulan Sura 

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengungkapkan PMI langsung merespon untuk melakukan assesment dan backup medis menggunakan Ambulans PMI. Setiba di lokasi, tim mendapati yang terbakar adalah rumah bagian dapur yang disebabkan oleh dapur kayu yang di tinggal saat memasak untuk pakan ternak.

Baca Juga :  Fenomena Semburan Api dari Tanah Seperti di Tanon Sragen Ternyata Juga Pernah Muncul di Beberapa Daerah di Jateng. Ini Catatan Data Dari ESDM Jateng! 

“tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Hanya kerusakan ringan rumah dapur dan sudah terkondisi pukul 11.35 WIB,” tandasnya. Wardoyo

 

Iklan
Loading...