JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Enzo Zenz Allie Dipertahankan di Akmil, KSAD Tak Jamin Enzo Lulus Pendidikan Taruna

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Enzo Zens Ellie remaja blasteran Prancis-Indonesia. Kolase Instagram/infokomando  

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan Enzo Zenz Allie dipertahankan sebagai calon taruna Akmil.

Keputusan tersebut diambil setelah TNI melakukan tes untuk mengukur tingkat moderasi beragama Enzo. Hasilnya, hasil tes Enzo menunjukkan skor yang cukup bagus.

Namun begitu, tidak ada jaminan Enzo lulus menjalani pendidikan taruna.

“Kami tidak akan mengklaim bahwa alat ukur yang kami miliki itu sudah valid. Maka kami juga mengambil salah satu alternatif alat ukur yang memang selama ini sudah dikembangkan digunakan cukup lama,” kata Andika saat konferensi pers di Mabes TNI AD, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, (13/8/2019).

Baca Juga :  Bioskop di Indonesia Sepakat Kembali Beroperasi Mulai 29 Juli

Andika menegaskan tes yang dilakukan ini sudah teruji akurasi dan validasinya. Ia meyakini hasil tes ini bisa dipertanggungjawabkan, karena sudah digunakan selama delapan tahun.

Dengan hasil ini, Enzo akan menjalani pendidikan taruna selama empat tahun. Selama itu pula semua taruna akan kembali diawasi dan dinilai. Andika tak menjamin semua taruna, termasuk Enzo, bisa lulus.

Baca Juga :  Ini Rahasia Kalung Ajaib Produk Kementan yang Diklaim Ampuh Bunuh Virus Corona

Selama beberapa tahun belakangan, kata Andika, selalu saja ada taruna yang tak lulus pendidikan ini. “Ada yang karena kesehatannya, ada yang mereka tidak bisa mengikuti standard, ada yang karena jasmaninya, dan juga ada yang karena mental ideologinya,” kata Andika.

www.tempo.co