loading...
Loading...
Kondisi mobil Expander yang ringsek usai kecelakaan karambol di Sambungmacan, Sragen, Kamis (22/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM-  Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraaan terjadi di jalur Sragen-Ngawi, tepatnya di dekat jembatan perbatasan Sragen dan Ngawi, Desa Banaran, Sambungmacan, Sragen, Kamis (22/8/2019) siang.

Kecelakaan tragis itu melibatkan sebuah truk tronton, dua mobil dan dua pengendara motor. Dua mobil ringsek lantaran terlibat tabrakan dari arah depan sebelum kemudian menghantam tronton dan motor.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Fortuner B 689 CIK, Mitsubishi eXpander H 8771 SE, Truk tronton Hino bernopol L 8783 UK,  motor Yamaha Vixion AE 4865 MH dan motor Yamaha Vega KT 4340 PI.

Data yang dihimpun Joglosemarnews.com, mobil Expander dikemudikan Edy Prayitno (46) warga Turirejo RT 3/2, Demak, Jateng.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Truk Gasak Honda Beat di Miri Sragen, Pemotor Asal Sumberlawang Tewas Mengenaskan 

Mobil Fortuner dikemudikan Anjas Aswari (43) asal Joho, Manahan,  Banjarsari, Solo dan membawa dua penumpang yakni Gemala Mahendra (21) mahasiswa asal alamat yang sama dan Hayunda Izaz (21) mahasiswa asal Semanggi RT  2/11, Pasar Kliwon, Solo.

Kemudian tronton Hino dikemudikan  Sudiono (38) asal Jonggrang RT 3/1, Barat, Magetan, Jatim.

Sementara, dua pemotor masing-masing Yamaha Vega dikendarai Rahmat (39) warga Ngelo, Mantingan, Ngawi, Jatim. Sedang Yamaha Vixion dikendarai Wijanarko (28) asal Ngrancang, Mantingan, Ngawi, Jatim.

Akibat kecelakaan itu, mobil Expander dan Fortuner ringsek hampir separuh bodi mobil. Pun dengan motor juga mengalami rusak parah.

Dari hasil olah TKP kepolisian, tiga orang jadi korban dalam insiden itu. Dua diantaranya dari mobil Fortuner dan satu dari motor Vixion. Namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Baca Juga :  Tepis Yuni-Dedy Retak, PKS Buat Kejutan Ambil Formulir Bacawabup ke DPC PDIP Sragen di Detik-detik Akhir 

“Kronologi lengkapnya nggak tahu. Cuma waktu kami cek, kondisi kontainer sempat melintang. Ada dua mobil yang tabrakan dan dua motor,” ujar tokoh masyarakat Banaran, Susilo, Kamis (22/8/2019).

Salah satu korban parah adalah Wijanarko (26) karyawan saha mebel asal Ngrancang, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur. Menurut paman korban, Prasojo (55), keponakannya itu mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dan hendak berangkat bekerja ke wilayah Banaran, Sambungmacan, Sragen.

“Dia tadi baru mau berangkat kerja. Kebetulan masuk siang. Tadi pulang dulu dan berangkat lagi. Belum lama dia berangkat, saya dikabari dia kecelakaan. Saya langsung cek ke lokasi. Ternyata sampai klinik, sudah dirujuk ke RSUD Sragen. Tadi lukanya rahang bawah bocor dan darahnya nggak pampet-pampet (reda). Tapi masih bisa diajak komunikasi. Mudah-mudahan nggak apa-apa Mas,” tuturnya ditemui di IGD RSUD Sragen.

Baca Juga :  Tragis, Rumah Mendadak Ambruk Dimakan Usia, Warga Miskin di Plupuh Terpaksa Harus Mengungsi

Prasojo menuturkan keponakannya mengendarai motor sendirian. Saat dia tiba di lokasi kecelakaan, kondisi korban sudah dievakuasi. Sementara keponakannya seusai tabrakan, masih sempat terbangun dan minggir dari jalan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi menbenarkan kecelakaan beruntun tersebut. Ia mengatakan sesaat setelah menerima laporan, tim langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sejumlah penumpang Fortuner dan pengendara motor hanya mengalami luka.

“Saat ini kasusnya sudah ditangani penyidik,” paparnya. Wardoyo

Loading...