JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua PSI Karanganyar Ungkap Kekecewaan Atribut Parpolnya di Dalam Kantor Turut Dibredeli Saat Pemilu 2019 

Penertiban APK tahap II di Wonogiri. Dok. Bawaslu Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
korupsi
ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pelaksanaan Pemilu 2019 di Karanganyar juga disoroti terutama praktik penertiban atribut. Pencopotan atribut di lingkungan kantor parpol mengundang kekecewaan dari parpol.

Salah satunya diungkapkan oleh pengurus PSI setempat. Ketua PSI Karanganyar, Anwar Mustofa, mengaku kecewa dengan pencopotan atribut Partai  yang berada di dalam kantor.

Baca Juga :  SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Bekali Guru dengan UU Perlindungan Anak. Antisipasi Agar Guru Tak Mudah Terjerat Hukum

“Kita menyayangkan sikap Bawaslu saat melakukan pencopotan. Padahal atribut partai tersebut berada di kantor,” kata dia saat menghadiri evaluasi pelaksanaan Pemilu di Kantor KPU Karanganyar, Rabu (21/8/2019).

Ia sangat menyesalkan pencopotan atribut parpol yang dipasang di lingkungan kantor. Ia berharap ke depan hal itu tidak lagi terulang.

Baca Juga :  Terhantam Pandemi Covid-19,  Mata Trans Kehilangan Omset Rp 19 Miliar. Masih Bisa Bagikan CSR untuk Masyarakat

Ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti, mengaku dalam melaksanakan tugas penertiban, selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Mungkin yang tejadi adalah kurang komunikasi. Meski demikian, saya selaku ketua Bawaslu, meminta maaf atas kejadian ini, dan akan kta jadikan sebagai bahan evaluasi,” tutupnya. Wardoyo