JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Komposisi Pimpinan DPRD Karanganyar, Jatah Ketua DPRD Dipastikan Jatuh ke PDIP. Golkar, PKS dan PKB Kebagian Kursi Wakil Ketua 

Ilustrasi pelantikan DPRD terpilih. Foto/Tribunnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi pelantikan DPRD terpilih. Foto/Tribunnews

KARANGA4NYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Komisi Pemilihan Umum (KPU)Karanganyar, telah menetapkan 45 calon anggota DPRD terpilih Karanganyar hasil pemilihan umum tahun 2019, pada hari Sabtu (10/08/2019).

Berdasarkan hasil rapat pleno, PKB meraih 5 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, PDIP 13 kursi,Partai Golkar 12 kursi, PKS 5 kursi PAN 3 kursi dan Partai Demokrat meraih 3 kursi.

Sementara itu, Partai Hanura yang dalam Pemilu legislatif tahun 2014 lalu meraih 2 kursi, dan PPP yang meraih 1 kursi, dalam pemilu tahun 2019 ini, sama sekali tidak meraih satupun kursi   di DPRD Karanganyar.

Baca Juga :  Kubu Kontra Kongres PSSI Karanganyar Datangi Kubu Pelaksana Kongres, Pertanyakan Keabsahan Pelaksana Tugas

Dengan perolehan 13 kursi tersebut, dapat dipastikan, pimpinan DPRD, masih dipegang kader PDIP. Sedangkan untuk wakil ketua, masing-masing berasal dari Partai Golkar, PKB dan PKS.

Terpisah, ketua DPRD Karanganyar,Sumanto, menjelaskan, setelah penetapan calon anggota terpilih, DPRD segera   mempersiapkan pelantikan yang rencananayaakan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga :  Lantik 9 Pejabat Eselon II dan 20 Eselon III, Bupati Karanganyar Ingatkan Pejabat Tidak Lagi Sering Bertanya, Ada Apa?

“ Pelantikan akandilakukan setelah pemerintah menyerahkan nama calon anggota terpilih kepada DPRD,” ungkapnya.

Menurut Sumanto, setelah pelantikan, jabatan pimpinan dewan akan diserahkan kepada pimpinan sementara, dalam hal ini PDIP sebagai pemenang pertama dan Partai Golkar sebagai pemenang kedua yang bertugas membentuk pimpinan DPRD, membuat tata tertib dan menyusun alat kelengkapan dewan. Wardoyo