loading...
Ilustrasi pelantikan DPRD terpilih. Foto/Tribunnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekretariat DPRD Karanganyar memastikan pelantikan anggota DPRD periode 2019-2024 akan dilakukan pada 28 Agustus 2019. Sementara untuk pimpinan DPRD sementara akan menjadi milik dua partai pemenang Pileg di Karanganyar, yakni PDIP dan Golkar.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno. Kepada wartawan, ia menyampaikan pelantikan DPRD terpilih 2019-2024 dijadwalkan 28 Agustus mendatang.

Baca Juga :  Harga Daging Ayam Meroket Hingga Rp 40.000, Tapi Pedagang di Karanganyar Mengaku Omzet Turun Hingga 5 Kali Lipat. Kok Bisa?

Ia menuturkan, dalam pelantikan tersebut diawali dengan pembukaan sidang. Selanjutnya dilakukan pembacaan SK pemberhentiaan anggota lama periode 2014-2019.

“Kemudian pembacaan SK pengangkatan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dan dilanjutkan pengambilan sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Negeri. Serta pemberian SK dan penyematan pin,” terangnya.

Setelah dilaksankan pelantikan, kemudian serah terima pimpinan sidang kepada pimpinan sementara.

Baca Juga :  Kurva Covid-19 Menurun, Aliansi Ummat Islam Desak Bupati Karanganyar Cabut Pembatasan Salat Berjamaah di Masjid

“Pimpinan sementara berasal dari suara terbanyak, yakni Golkar dan PDIP,” paparnya.

Terpisah, Ketua DPRD Karanganyar Sumanto mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat usulan pimpinan sementara kepada PDIP dan Golkar.

“Kami kirim ke Golkar dan PDIP, untuk mengusulkan nama menjadi pimpinan sementara DPRD. Sebelum pelantikan sudah dikirim. Satu nama per partai,” paparnya. Wardoyo