loading...
Loading...
Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar puncak acara Dies Natalis ke 39 sekaligus Wisuda ke 79, Sabtu (31/8/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM- Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar puncak acara Dies Natalis ke 39 sekaligus Wisuda ke 79, Sabtu (31/8/2019), di kampus 2 UTP Surakarta. Prosesi acara puncak Dies Natalis ke-39 UTP mengusung tema “Membangun SDM Patriot, Pelopor, Mandiri, Dalam Rangka Mendukung Daya Saing Nasional di Era Globalisasi” didahului rangkaian kegiatan lain seperti Seminar Nasional, Festival Pangan hingga Job Fair.

Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi mengungkapkan, penetapan tema.Dies Natalis disesuaikan dengan tema HUT ke 74 RI yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Dalam puncak dies, akan disampaikan Pidato Ilmiah yang disampaikan oleh Dosen Prodi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik UTP, Dr. Tri Hartanto dengan judul pidato ilmiah “Memperokokh Jati Diri Bangsa Dengan Memahami Nilai-Nilai Tradisi dan Budaya Yang Terkandung di Dalam Konsep Arsitektur Tradisional”.

Baca Juga :  Cabe Pelangi Inovasi Profesor Muhammad Syukur IPB, Rasanya 5 Kali Lebih "Hot" dari Cabe Biasa, Cocok untuk Penyuka Pedas

Sedangkan untuk kegkatan Wisuda ke 79, UTP Sutakarta akan mewisida 282 calon wisudawam program strata satu. Dengan pelaksanaam Wosuda ke 79 kali ini, UTP Surakarta telah menghasilkan lulusan sebanya lebih dari 15.350 S-1 tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  BI Dekatkan Diri dengan Mahasiswa UNS Lewat Feskabi 2019

“282 wisudawan berasal dari 4 Fakultas di UTP, yakni Fakultas Teknik sebanyak 47 wisudawan, Fakultas Pertanian 33 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 162 wisudawan serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis 40 wisudawan. Dari 282 wisudawan sebanyak 36 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Sedangkan lulusan termuda disandang oleh wisudawan dari Fakultas Teknik bernama Yoga Febriyanda kelahiran 28 Februari 1998,” urai Prof Tresna, Kamis (29/8/2019).

Baca Juga :  12 Universitas Siap Bersaing Dalam Kompetisi Peradilan Semu di UMS

Rektor menambahkan, UTP memiliki empat fungsi besar meliputi pertama pembangunan kelembagaan, kedua kegiatan akademik dan kemahasiswaan, ketiga Administrasi Umum, keuangan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan aset, serta keempat kerjasama dan kemitraan usaha.

“Realisasinya seperti dengan mewujudkan mahasiswa menjadi entrepreneur, UTP Incorporation Bilding, Character Buliding dan soft skill, Good University Governance hingga pengembangan teaching industry,” tukasnya. Triawati PP

Loading...