loading...
Loading...
Ilustrasi shelter PKL Manahan. Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Pedagang Kali Lima (PKL) di shelter Manahan kembali akan ditata tahun 2020 mendatang. Hal itu menyusul Stadion Manahan yang hampir selesai direnovasi.

Tidak sekedar ditata, Pemkot Solo berencana akan mengubah desain shelter PKL Manahan terutama di Jalan KS Tubun hingga Jalan Menteri Supeno dekat pintu masuk utara Stadion Manahan. Walikota Solo, FX Jadi Rudyatmo menuturkan, pihaknya akan menggunakan desain skywalk untuk menata shelter PKL di Manahan.

“Nanti diubah dari yang jualan di lantai bawah, menjadi di atas (skywalk-red). Memang sudah harus ditata ulang untuk shleter Manahan. Penatan ulang itu dilakukan agar tampak bersih dan tidak kumuh seperti sekarang,” urainya, Senin (5/8/2019).

Baca Juga :  UNS Kini Punya Taman Literasi, yang Bosan Membaca Buku di Perpustakaan Bisa Beralih di Sini

Rudy menekankan, penataan ulang shelter PKL di Manahan memiliki tujuan baik dan sebaiknya para pedagang bisa diajak kerjasama.

“Seperti lokasi Selter Kota Barat yang sekarang sudah bersih dan rapi setelah dilakukan penataan. Padahal pada saat ada proyek Overpass Manahan mereka mengeluhkan sepi. Sekarang PKL ramai. Padahal, dulu pedagang ribut-ribut ke Pemkot,” tuturnya.

Dalam hal ini, penataan di shelter PKL Kota Barat dapat dijadikan contoh dalam penataan shelter PKL Manahan. Penataan ini bagian program Pemkot Solo menata kawasan kompleks Stadion Manahan.

Baca Juga :  Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN Ajak Siswa SMA Membatik Dengan Canting Listrik

“Ya kalau pedagang mengikuti Pemkot Solo, nanti jika jualannya ramai pedagang juga yang menikmatinya,” pungkas Rudy. Triawati PP

Loading...