loading...
Loading...
Solopeduli mendistribusikan 264 kambing dan 2 ekor sapi di Wonogiri. Dok Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Solopeduli mendistribusikan 264 kambing dan 2 ekor sapi di Wonogiri. Pendistribusian hewan tersebut dilakukan ke wilayah-wilayah minus hewan Kurban. Wilayah-wilayah tersebut yakni di Kecamatan Pracimantoro, Giritontro, Paranggupito, Baturetno, Karangtengah, Jatipurno, Jatisrono, Kismantoro, Purwantoro, Sidoharjo dan wonogiri kota. 264 ekor kambing dan 2 ekor sapi disalurkan Minggu (11/8/2019).

”Terimakasih Solopeduli sudah menyalurkan hewan kurban untuk warga di Sumur, Purwoharjo, Karangtengah,” ungkap Krisyanto selaku warga Karangtengah.

Krisyanto mengungkapkan bahwa di wilayah-wilayah tersebut tidak ada satupun hewan kurban. “Kami sangat bersyukur atas kiriman hewan Kurbannya, karena bantuan dari Solopeduli dan donatur kami jadi bisa menikmati hewan kurbannya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lanud Adi Soemarmo Gelar Pelatihan HOTS bagi Instruktur Skadik dan Guru Sekolah Angkasa

Sementara itu, Direktur Umim Solopeduli, Sidik Anshori menyatakan, hari tasrik pertama Solopeduki mendistribusikan sebanyak 381 hewan kurban. penyebarannya di wilayah Wonogiri sebanyak 264 kambing dan 2 ekor sapi. Di area Kabupaten Karanganyar ada sebanyak 40 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Dan di wilayah Grobogan ada sebanyak 73 ekor kambing.

“Semoga dengan bantuan hewan yang kami distribusikan, wilayah-wilayah yang tadinya tidak ada hewan kurban dan wilayah-wilayah minus hewan kurban bisa menyembelih hewan kurban sehingga warga bisa menikmati dagingnya. Setiap 1 ekor kambing dibagikan kepada 25 Kepala Keluarga (KK), sementara untuk 1 ekor sapi untuk 125 KK,” paparnya.

Sidik Anshori juga menyampaikan terimakasihnya kepada para donatur yang telah mengamanahkan hewan kurbannya melalui Solopeduli.

Baca Juga :  Sambut Natal, The Sunan Hotel Solo Siapkan "Frozen Christmas Set Menu Dinner"

“Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada para relawan yang telah bekerja dengan sukarela membantu pendistribusian, penyembelihan dan menyebarkan daging hewan kurbannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. Triawati PP

Loading...