JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teror Pencuri Bertopeng Resahkan Warga Mondokan Sragen. Pelaku Berkeliaran Incar Motor di Sawah dan Rumah Kosong

Ilustrasi pencurian motor

WhatsApp Image 2019 08 02 at 10.42.26
Ilustrasi pencurian motor

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Dukuh Pondok, Desa Trombol, Kecamatan Mondokan, Sragen diresahkan dengan aksi pencuri bertopeng yang berkeliaran di wilayah setempat.

Tak hanya menyasar sepeda motor milik petani di persawahan, pelaku yang diketahui mengenakan penutup wajah itu juga mengincar rumah kosong.

Aksi pelaku sempat dipergoki warga Senin (5/8/2019) saat sedang berkeliaran di rumah Rebin, salah satu warga Pondok, Trombol, Mondokan.

Saat dipergoki, tersangka langsung kabur ke arah persawahan. Tersangka sempat dikejar oleh warga namun kemudian menghilang.

Baca Juga :  Nah Lo, DPRD Sragen Bongkar Masih Banyak Kafe, Indomaret dan Alfamart Langgar Aturan Jam Operasional PPKM. Padahal Kasus Covid-19 Meroket Tambah 60-80 Orang Perhari, Petugas Medis Sampai Kewalahan!

Namun saat dicek, tersangka sempat beraksi membobol rumah Rebin yang saat itu ditinggal kosong.

“Tersangka diketahui sudah beraksi dengan mencongkel jendela bagian depan dan masuk ke rumah korban. Selanjutnya mengambil uang milik Rebin, sebesar Rp 2,5 juta yang disimpan di dalam tas di kamarnya,” papar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Mondokan, AKP Sudira.

Menurut keterangan saksi, pelaku terdeteksi mengenakan masker, helm tertutup dan membawa tas ransel.

Sebelum beraksi di rumah Rebin, pelaku ternyata juga sempat menggondol sepeda motor milik petani di area sawah Dukuh Pondok, Desa Trombol hari itu juga.

Baca Juga :  Awas, Bulan-bulan Ini Jadi Musim Ular Menetas Termasuk Ular Berbisa. Berikut Panduan dari BPBD dan Exalos Sragen!

Motor Honda Beat milik korban digondol saat diparkir di jalan persawahan dukuh setempat. Saat dipergoki warga di sekitar rumah Rebin, pelaku langsung kabur.

“Saat dipergoki warga, pelaku lantas menghilang dan tak diketahui keberadaannya. Diperkirakan menuju area persawahan,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, saat ini tim masih melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan dan menangkap tersangka. Wardoyo