JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

UKMI Unisri Gelar Gema Idul Adha 1440 H

Dok Unisri
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyambut dan mensyiarkan kegiatan hari raya Idul Adha 1440 H,  Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI)  Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta menggelar serangkaian kegiatan.

Kegiatan untuk tahun ini mengambil tema ‘Kokohkan Persaudaraan dalam Indahnya Berqurban’. Rangkaian kegiatan meliputi pengajian akbar, bazar murah, bakti sosial, lomba anak-anak, takbir keliling, dan sholat idul adha.

Baca Juga :  Langgar Protokol Kesehatan, Kapolresta Solo Bubarkan Demo Tolak Habib Rizieq di Gladak
1008 Unisri2
Dok Unisri

Salah satu panitia, Lianda, menjelaskan kegiatan diawali dengan pemberangkatan panitia gema idhul adha dari masjid Ar Rahman Unisri yang dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Sutoyo MPd  menuju Desa Gading, Tanon, Sragen, Jumat (9/8/2019).

Malam harinya, di masjid Al Muttaqin, Dukuh Ngledok, digelar pengajian akbar menampilkan pembicara Ustdz Masrukan.

“Kami dari UKMI Unisri ingin membantu masyarakat kurang mampu untuk menikmati hari raya qurban bersama. Di samping itu juga untuk menambah gairah berqurban, serta menumbuhkan rasa kebersamaan dan kecintaan kepada sesama,” papar Lianda, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, Gema Idul Adha merupakan agenda tahunan UKMI Unisri yang didukung pendanaan dari para alumni, PHBI serta bidang kemahasiswaan Unisri. suhamdani

Baca Juga :  TNI dan Polri Kawal Satpol PP Copoti Spanduk Bergambar Habib Rizieq Shibab di Kota Solo