JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Jalin Kerjasama Dengan PTP Perkebunan IX

Dok Humas Unisri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk menyiapkan mahasiswa siap memasuki dunia kerja, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjalin kerja sama dengan PT Perkebunan (PTP) Nusantara IX.

Penandatanganan MoU Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dilaksanakan di Ruang Sidang Unisri Lantai 3, Senin (5/8/2019).

Seusai penandatanganan MoU, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M. App. Sc, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PTP Nusantara IX yang telah memberikan kesempatan mahasiswa Unisri untuk magang kerja.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UNS Mengedukasi Masyarakat Seputar Bahaya Covid-19

“Sudah sepantasnya kita berdampingan dan bekerja sama saling menguntungkan. Kami juga berharap kerja sama dikembangkan pada bidang lainnya. Unisri ada enam fakultas dan tiga prodi pasca sarjana. Memiliki tenaga ahli kompeten pada bidangnya. Sejalan dengan kebutuhan PTP Nusantara IX,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang sikirim ke Joglosemarnews.

Kepala Bagian SDM dan Umum, Redah Respaningsih, S.Pd, menyatakan siap menindaklanjuti program kerja sama secara langsung.

Baca Juga :  Puluhan Guru Ikuti Workshop Pembelajaran Daring di SMPN 8 Surakarta

“PTP Nusantara IX, semester kedua ini siap menerima mahasiswa magang dari Unisri. Tenaga yang dibutuhkan dari prodi manajemen dan IT. Magang selama enam bulan. Selama magang mahasiswa mendapatkan uang saku, ” paparnya.

Sejalan dengan itu, Kepala UPT Kerjasama Unisri, Imroatul Ma’fiyah, S. Pd, M. Pd, menyatakan siap mengawal pelaksanaan kerjasama Unisri dan PTP Nusantara IX.suhamdani