JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

7 Pejabat Tersingkir, 18 Calon Kepala Dinas di Sragen Berebut Dipilih BupatiĀ 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
Ā Ā Ā 
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ā Proses seleksi calon pejabat eselon II sudah memasuki babak akhir. Daei 25 nama yang lolos seleksi paparan, tujuh nama dipastikan harus mengubur mimpi menjadi pejabat eselon II.

Mereka kalah bersaing dengan 18 nama yang sukses melaju ke babak akhir. Delapan belas nama itu kini sudah diajukan ke komite ASN (KASN) dan bupati untuk menunggu persetujuan bupati siapa nama yang dipilih.

Mereka akan bersaing memperebutkan enam kursi empuk kepala dinas. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Eselon II, Tatag Prabawanto mengatakan seleksi sudah memasuki tahap akhir dengan menyisakan tiga kandidat di masing-masing formasi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Sudah terpilih 18 nama, tiga kandidat di enam formasi. Daftar sudah kita ajukan ke KASN dan Bupati untuk menunggu siapa yang dipilih dari tiga nama itu,” paparnya Minggu (29/9/2019).

Menurut Tatag, pengajuan ke KASN adalah untuk menunggu rekomendasi perihal masing-masing kandidat. Namun penentuan siapa kandidat pejabat eselon II yang dipilih, tetap berada di tangan bupati.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Jadi yang menentukan tetap bupati. KASN sifatnya hanya memberikan rekomendasi saja,” tukasnya.

Perihal kapan pengumuman, dimungkinkan dalam waktu dekat ini.

Para pejabat eselon III itu akan bersaing menduduki enam jabatan eselon II yang akan dilelang itu antara lain, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Linmas (Kesbangpolinmas). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com