JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

7 Pejabat Tersingkir, 18 Calon Kepala Dinas di Sragen Berebut Dipilih Bupati 

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Proses seleksi calon pejabat eselon II sudah memasuki babak akhir. Daei 25 nama yang lolos seleksi paparan, tujuh nama dipastikan harus mengubur mimpi menjadi pejabat eselon II.

Mereka kalah bersaing dengan 18 nama yang sukses melaju ke babak akhir. Delapan belas nama itu kini sudah diajukan ke komite ASN (KASN) dan bupati untuk menunggu persetujuan bupati siapa nama yang dipilih.

Mereka akan bersaing memperebutkan enam kursi empuk kepala dinas. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Eselon II, Tatag Prabawanto mengatakan seleksi sudah memasuki tahap akhir dengan menyisakan tiga kandidat di masing-masing formasi.

Baca Juga :  Bangkitkan IKM Batik di Masa Pandemi, Kementerian Perindustrian Gelontor Bantuan dan Bimtek 35 Perajin di Masaran Sragen. Direktur IKM Berharap Batik Sragen Makin Berkembang dan Dikenal!

“Sudah terpilih 18 nama, tiga kandidat di enam formasi. Daftar sudah kita ajukan ke KASN dan Bupati untuk menunggu siapa yang dipilih dari tiga nama itu,” paparnya Minggu (29/9/2019).

Menurut Tatag, pengajuan ke KASN adalah untuk menunggu rekomendasi perihal masing-masing kandidat. Namun penentuan siapa kandidat pejabat eselon II yang dipilih, tetap berada di tangan bupati.

“Jadi yang menentukan tetap bupati. KASN sifatnya hanya memberikan rekomendasi saja,” tukasnya.

Baca Juga :  Hadir di Sragen, Ini Dia Juara Stand Up Comedy Sesi HUT TNI yang Digelar Kodim 0725. Mahmud Yunus Jadi Bintang

Perihal kapan pengumuman, dimungkinkan dalam waktu dekat ini.

Para pejabat eselon III itu akan bersaing menduduki enam jabatan eselon II yang akan dilelang itu antara lain, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Linmas (Kesbangpolinmas). Wardoyo