JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Pencurian Motor di Tangen Sragen. Terlalu Pagi Buka Pintu, Vario di Ruang Tamu Malah Amblas

Olah TKP pencurian motor di rumah warga Tangen, Sragen, Sabtu (14/9/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Olah TKP pencurian motor di rumah warga Tangen, Sragen, Sabtu (14/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Dukuh Glinggang, Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen, Sragen, Jumat (13/9/2019) pagi. Sebuah sepeda motor Honda Vario milik Mustaqim (28), raib di ruang tamu rumahnya.

Korban sempat curiga dengan suara sepeda motor yang distarter di teras rumahnya. Namun saat ditengok, pelaku sudah terlanjur kabur tanpa terdeteksi jejaknya.

Kapolsek Tangen, Iptu Zaeni dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan aksi pencurian diketahui pukul 04.30 WIB, oleh korban, Mustaqim.

Pagi itu ia mendadak terbangun usai mendengar samar-samar suara sepeda motor di stater di halaman rumahnya.

Baca Juga :  Hadapi Masa Darurat Pandemi, Semua Guru MTsN 1 Sragen Digembleng Pelatihan Pendidikan Daring Jarak Jauh. Plt Kepala Madrasah Sebut Sekaligus Bekal Era Digital 4.0

Saat itu, ia masih tiduran di kamar setelah membuka pintu rumah. Namun ketika mendengar ada suara motor berbunyi dan meninggalkan rumahnya, ia pun kemudian bangkit dari tidurnya.

Benar saja, saat menuju ruang tamu, ia kaget ketika mendapati sepeda motor miliknya yang semula di parkirkan di ruang tamu sudah tidak ada.

Ia pun bergegas keluar rumah untuk mencari tahu. Namun warga sekitarnya tak ada yang mengetahui.

Tetangganya, Muryani mengaku sempat melihat ada seorang pria memakai helm dan berbaju dan celana warna hitam, pergi meninggalkan rumah korban dengan menggunakan sepeda motor.

Namun ia tak sempat mengenali apalagi curiga jika itu adalah pencuri.

Baca Juga :  Awas, 7 Hutan di Solo Raya Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Kebakaran. KPH Surakarta Sebut di Antaranya Lereng Lawu, Tangen Sragen Hingga Wonogiri!

Kapolsek menguraikan pelaku diduga masuk kerumah korban melalui pintu depan yang terbuka.

Pelaku kemudian mengambil motor, kemudian meninggalkan rumah korban dengan membawa motor Vario bernomor polisi AD 6331 AUE.

“Kondisi kendaraan saat terparkir memang dalam keadaan kunci masih menggantung, sedangkan pintu rumah depan terbuka. Diduga pelaku masuk melalui pintu depan, mengambil motor, kemudian keluar rumah dengan membawa motor tersebut,“ ujar Kapolsek.

Saat ini, kejadian ini dalam penyelidikan unit reskrim Polsek Tangen. Dan untuk menemukan pelaku, Kapolsek juga berkoordinasi dengan jajaran Reskrim Polres Sragen. JSnews