loading...
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) beserta Ibu Fery Farhati Ganis (kanan) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Di tengah gempuran teknologi digital, gerakan gemar membaca buku perlu terus digencarkan. Gemar membaca perlu dijadikan kebiasaan dan budaya di kalangan masyarakat.

Untuk itulah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal menyediakan perpustakaan kecil di setiap stasiun MRT untuk meningkatkan budaya membaca masyarakat.

“Jadi di setiap stasiun MRT nanti akan ada perpustakaan,” ujar Anies di Indonesia Internasional Book Fair di JCC Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Anies mengatakan nantinya, setiap penumpang MRT bisa membaca buku saat melakukan perjalanan dengan MRT.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah 1 Ketelan Terima Hibah 30 Rapor Kesehatanku dari Dinkes Solo

Penumpang bisa mengambil buku di satu stasiun dan nanti bisa dikembalikan di stasiun pemberhentian.

Mantan Mendikbud itu menyebut perpustakaan tersebut tidak harus besar, bisa berupa rak-rak yang berisi buku untuk para penumpang.

“Selama perjalanan penumpang bisa baca buku,” ujarnya.

Anies menargetkan dalam tahun ini masyarakat sudah bisa menikmati perpustakaan tersebut. DKI kata dia, juga akan bekerja sama dengan pihak terkait nantinya.

Baca Juga :  Semi Final KMNR 15 Solo, Peserta 5.162 Siswa, Lomba Dibagi 4 Sesi, Agar Peserta Nyaman Orangtua Tenang, Ini Himbauan Panitia

Anies Baswedan  berharap dengan adanya perpustakaan tersebut budaya membaca dan literasi masyarakat akan terus meningkat.

www.tempo.co