JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dekatkan Ortu dengan Kampus, UBSI Surakarta Gelar BKOT

Dok UBSI Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Surakarta menggelar pertemuan dengan orang tua mahasiswa baru, Sabtu (28/9/2019).

Acara tersebut dikemas dalam bentuk Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) mahasiswa baru. Acara dibuka oleh Bambang Eka Purnama selaku Kepala kampus UBSI Surakarta, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Candra Agustina Mkom.

Candra menyampaikan materi tentang bidang akademik yang harus dijalani mahasiswa. Misalnya, dari presensi sampai mahasiswa melihat jadwal kuliah dan materinya bisa diunduh di aplikasi online.

“Orang tua juga bisa mengetahui kegiatan putera puterinya lewat aplikasi m parrent,” bebernya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosmarnews.

Di luar itu, Candra menyinggung, bahwa mahasiswa di kampus UBSI Surakarta yang berprestasi bisa mendapatkan beasiswa dari berbagai pihak. Misalnya, dari Yayasan UBSI, Kementrian Ristek Dikti, Pemda dan lainnya.

Baca Juga :  22 Website, 19 Aplikasi dan 5 Video Conference yang Bisa Diakses dengan Kuota Belajar

“Mahasiswa juga mempunyai kesempatan untuk mengajukan proposal riset dan pengabdian masyarakat bersama dosen,” ujar Candra.

Sementara itu, Ahmad Fauzy MKom melalui paparannya berupaya mendorong mahasiswa aktif dalam kegiatan kampus dan rganisasi kampus.

“Jika mahasiswa hanya datang saat kuliah lalu pulang, kemudian tanpa aktivitas apapun, mungkin akan tinggi nilainya. Tapi mungkin akan sulit bergaul dan tidak mendapatkan pengalaman tambahan,” ujar Ahmad.

Baca Juga :  Tanding Tenis Meja SD Muh 1 Vs SD Muh 2 Solo, Cara Jalin Silaturahmi dan Persaudaraan Kedua Sekolah

Untuk menyalurkannya, ujar Fauzy, mahasiswa disediakan wadah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).  Keduanya merupakan wadah aktivitas pendamping kuliah bagi mahasiswa.

Sementara itu, pada bagian akhir, Bambang Eka Purnama mengatakan bahwa amanah yang diberikan orang tua mahasiswa akan dipegangnya dengan baik.

“Saya berharap mahasiswa yang sudah dipercayakan kepada UBSI Surakarta bisa lulus tepat waktu dan sukses nantinya,”  kata Bambang, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. suhamdani