JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertabur Artis dan Iringan 83 Sound System Papan Atas Sragen, Ribuan Warga Digoyang Semarak HUT ke-3 APSI

Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Ribuan warga memadati semarak pentas dangdut HUT ke-3 APSI Sragen di halaman Gedung SMS, Sabtu (28/9/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan penggemar dangdut di Bumi Sukowati tumpah ruah memadati halaman Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sabtu (28/9/2019) malam. Mereka memadati arena panggung dangdut memeriahkan HUT ke-3 Asosiasi Pengusaha Sound Indonesia (APSI) Kabupaten Sragen.

Tak hanya kehadiran artis-artis cantik, semarak peringatan HUT APSI juga makin semarak dengan dentuman iringan musik hasil kolaborasi 83 pengusaha sound system papan atas Sragen yang tergabung dalam APSI.

Sejak petang hingga tengah malam, ribuan pecinta dangdut dihibur oleh penampilan artis-artis cantik yang silih berganti membawakan lagu.

Bahkan tak jarang mereka ikut bernyanyi bersama artis hingga membuat suasana makin menyatu.

Acara makin lengkap dengan kehadiran pejabat teras Kabupaten Sragen. Tercatat ada Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Ketua DPRD Suparno dan jajaran lainnya.

Baca Juga :  Kabar Terbaru Bantuan BPUM UMKM, Pendaftar Tahap 2 di Sragen Sudah Mencapai 56.774 Orang. Buruan, Yang Belum Daftar Ini Cara dan Persyaratannya! 
Foto/Wardoyo

Ketua APSI Sragen, H Agus Nur Cahyo mengatakan semarak HUT APSI digelar sebagai sarana untuk memperat silaturahmi, semangat kebersamaan dan  persatuan antar anggota pengusaha sound di Sragen.

Lebih dari itu, kegiatan juga digagas sebagai perwujudan rasa syukur pada masyarakat Sragen dan sekitarnya yang telah memberikan kepercayaan penuh pada anggota APSI.

“Ini ungkapan syukur dan apresiasi kami kepada masyarakat Sragen. Karena selama ini ketika ada yang punya hajat masyarakat juga mempercayakan kepada anggota kami,” paparnya.

Foto/Wardoyo

Selain parade 70 sounds muni bareng, Agus menyampaikan rangkaian HUT juga dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat, baksos donor darah, santunan anak yatim.

“Juga kita galang pengumpulan dana untuk baksos pada saudara kita yang terkena musibah. Jadi selain misi merayakan HUT, kita juga menyelipkan misi sosial membantu sesama,” terangnya.

Baca Juga :  Boncengkan Bibinya Untuk Isolasi, Siswi SMA Asal Gawan Tanon Sragen Malah Ikut Tertular dan Positif Terpapar Covid-19. Kakek Neneknya dan 3 Tetangga Ikut Diswab, Bantuan Logistik Terpaksa Didorong di Depan Pintu

Ditambahkan, HUT APSI ini juga akan dimeriahkan dengan parade penampilan 83 sound system dari anggota APSI.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengapresiasi semangat kebersamaan yang digalang APSI. Ia berharap semangat kebersamaan itu bisa terus dijaga di kalangan pengusaha sound system di Sragen.

“Semoga APSI semakin berkembang dan ke depan bisa makin berkontribusi positif terhadap Sragen,” tukasnya.

Salah satu warga Ngrampal, Sragen,  Widodo (40) mengaku senang dengan parade dan acara hiburan yang digagas APSI tersebut. Menurutnya hal itu bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

“Senang, sound-nya mantab. Kalau boleh, tiap tahun diadakan seperti ini biar meriah dan jadi hiburan untuk masyarakat,” tuturya yang malam tadi datang bersama keluarga.  Wardoyo