JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diiringi Air Mata dan Tembakan Salvo, Jenasah Bharatu Hadi Utomo Korban Jatuhnya Pesawat Twin Otter Dimakamkan di Pati 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Suasana duka dan linangan air mata menyelimuti keluarga Bharatu Hadi Utomo korban insiden kecelakaan pesawat di Papua saat jenazah tiba di rumah duka untuk di semayamkan, Jumat dini hari (27/09/2019).

Bharatu Hadi Utomo bertugas sebagai Satgas Tindak Ops Nemangkawi di Papua yang mengalami insiden kecelakaan pesawat Twin Otter di Wilayah Distrik Hoeya Kabupaten Timika Papua.

Wadankor Brimob Polri Brigjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso hadir dan pimpin langsung upacara prosesi Pemakaman secara Kedinasan di TPU Dukuh Rendole Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Turut hadir dalam upacara pemakaman yang dihadiri Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, Komandan Resimen II Pasukan Pelopor Kombes Pol Abi Bakar Tertusi, Kasatgas Tindak Ops Nimangkawi BKO Polda Papua Kombes Pol Jhon H Sitanggang, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, Pejabat utama Polres Pati.

Baca Juga :  Tak Hanya ke Kejaksaan, Kepala DPUPR Sragen Juga Dilaporkan ke Polda Jateng. Terkait Indikasi Penyalahgunaan Wewenang dan Jabatan di 5 Proyek Bernilai Miliaran

Dalam sambutannya, Wadankor Brimob Polri Brigjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso menyampaikan ucapan turut berduka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Bharatu Hadi Utomo.

Ia sangat merasa kehilangan, semoga Almarhum di terima di sisi Allah SWT dan di terima amal ibadahnya.

“Musibah gugurnya Almarhum sangat memukul kita semua, tapi sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kita harus bisa menerima musibah ini. Kita semua merasa kehilangan almarhum yang selalu mendarma baktikan hidup kepada Nusa dan bangsa khususnya kepada Polri terlebih Korbrimob Polri,” ucapnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Marak Aksi Balap Lari Liar, Ganjar: Tak Kei Lapangan Mlayuo Sing Banter Le

Dengan suasana haru namun tetap khidmat menyelimuti pemakaman.  Pelaksanaan upacara pemakaman ditandai dengan tembakan salvo keatas sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman.

Ratusan pelayat baik dari rekan Polisi serta warga masyarakat turut mengantar jenazah almarhum sampai ke peristirahatan terakhir. Usai Jenazah almarhum dikebumikan, acara ditutup dengan pembacaan doa. JSnews